Ungkapan Jordi Amat setelah Dipastikan Bela Indonesia di Piala AFF 2022

Ungkapan Jordi Amat setelah Dipastikan Bela Indonesia di Piala AFF 2022 Jordi Amat. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah Sandy Walsh, FIFA resmi mengesahkan status Jordi Amat sebagai pemain Indonesia dan memberi peluang kepada bek Johor Darul Ta'zim (JDT) FC itu, tampil di Piala AFF 2022 bersama skuad Garuda.

Seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu 30 November 2022, FIFA telah menerima perpindahan federasi Jordi Amat dengan mengirimkan surat bernomor Ref FPSD-8300 kepada PSSI dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Setelah mendapat kepastian status sebagai pemain Indonesia dari FIFA, Jordi Amat mengungkapkan, sangat senang dengan adanya kepastian tersebut.

Baca Juga : Daftar Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," ungkap Jordi Amat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias kabar baik dari FIFA terkait status Jordi Amat dan Sandy Walsh sebagai pemain Indonesia.

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, mengatakan, adanya kepastian status Sandy Walsh dan Jordi Amat merupakan berkat kontribusi banyak pihak, termasuk dukungan penuh dari pemerintah.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Persib Masih Absen Pada Sesi Latihan Hari Ini

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan," kata Iwan Bule.

"Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi," ujar Iriawan.

Di Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Kamboja pada 23 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini