Daftar Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Daftar Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (FIFA.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tujuh negara sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kini tersisa sebanyak sembilan tiket 16 besar yang akan diperebutkan.

Empat negara yakni Belanda, Senegal, Inggris, dan Amerika Serikat, menyusul kesuksesan Prancis, Brasil dan Portugal yang lebih dahulu lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Belanda tampil sebagai juara Grup A setelah mengandaskan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 pada laga terakhir babak grup.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Persib Masih Absen Pada Sesi Latihan Hari Ini

Sementara Senegal memenangkan duel hidup mati kontra Ekuador di Stadion Khalifa International, dengan skor 2-1 lewat gol penentu yang diciptakan kapten mereka, Kalidou Koulibaly.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Inggris memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia dengan mengandaskan Wales 3-0 berkat penampilan gemilan Marcus Rashford yang memborong 2 gol dan satu gol dari Phil Foden.

Lalu Amerika Serikat mendampingi Inggris ke 16 besar sebagai runner up Grup B, berkat kemenangan 1-0 atas Iran melalui gol Christian Pulisic.

Baca Juga : TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Puji Kualitas Training Ground Bali United

Di 16 besar Belanda jumpa Amerika Serikat pada 3 Desember 2022, sementara Inggris ditantang Senegal pada 4 Desember 2022.

Sedangkan Prancis, Brasil, dan Portugal, meski sudah lolos tetapi masih harus menjalani satu laga untuk menentukan status mereka di klasemen akhir masing-masing grup.

Berikut daftar negara yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

1. Prancis (Juara/runner up Grup D)

2. Brasil (Juara/runner up Grup G)

3. Portugal (Juara/runner up Grup H)

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Kondisi Abdul Aziz yang Sempat Ditandu Saat Lawan Persikabo

4. Belanda (Juara Grup A)

5. Senegal (Runner up Grup A)

6. Inggris (Juara Grup B)

7. Amerika Serikat (Runner up Grup B)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini