Sudah Tiba di Indonesia, tapi Belum Latihan Bareng Skuad Persib, Ini Penyebabnya

Sudah Tiba di Indonesia, tapi Belum Latihan Bareng Skuad Persib, Ini Penyebabnya Skuad Indoneia U-20 saat menghadapi Al Adalah FC. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski belum bergabung dalam sesi latihan rutin tim Persib, pelatih fisik Yaya Sunarya tak khawatir dengan kondisi kebugaran 3 pemain muda Persib yang baru pulang dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Menurut Yaya Sunarya, level kebugaran ketiga pemain belianya dipastikan dalam level yang baik usai digenjot di Eropa selama lebih dari satu bulan lamanya.

Akan tetapi titik konsentrasi tim pelatih, diakui Yaya Sunarya bukanlah terletak pada level kebugaran Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

Baca Juga : Jurus Staf Pelatih Persib Jaga Pemain Terhindar dari Kejenuhan

Melainkan sisi psikologi pemain, mengingat ketiganya selama hampir 2 bulan harus jauh dari keluarga untuk menjalani program bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi khusus pemain yang berasal dari Cianjur seperti Kakang Rudianto dan Robi Darwis, tim pelatih memberikan waktu lebih banyak.

Pasalnya dua pemain tersebut sangat cemas akan kondisi keluarganya usai Cianjur luluhlantah akibat bencana gempa bumi.

"Khawatir enggak tapi lebih ke maintenance secara psikologis karena mereka sudah lama jauh dari keluarga," ujar pria lulusan UPI Bandung itu pada Selasa, 30 November 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Tunisia vs Prancis dan Australia vs Denmark

"Dan, berkompetisi untuk dapat tempat (di Timnas), ketika datang di sini apalagi yang dari Cianjur akan diberi kesempatan lebih banyak rencananya satu minggu," ungkapnya.

Akan tetapi pemberian waktu beristirahat tersebut bersifat situasional, mengingat adanya opsi kelanjutan Liga 1 2022/2023 di tanggal 2 Desember.

Jika benar Liga 1 akan kembali bergulir dalam waktu dekat ini, maka semua pemain yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-20 harus segera bergabung di sesi latihan Persib.

"Tapi dari awal seandainya kompetisi digelar di tgl 2 maka akan dipanggil secepatnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini