FIFA Melarang 6 Stadion Piala Dunia U-20 Digunakan Kegiatan Non-Sepak Bola

FIFA Melarang 6 Stadion Piala Dunia U-20 Digunakan Kegiatan Non-Sepak Bola Stadion GBK Jakarta. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Surat PSSI terkait penggunaan 6 stadion Piala Dunia U-20 2022 untuk kegiatan di luar sepak bola sudah dibalas oleh FIFA.

FIFA menegaskan dalam surat tersebut agar keenam stadion itu tidak digunakan untuk kepentingan di luar sepak bola sebelum Piala Dunia U-20 digelar.

Surat balasan FIFA yang ditandantangi Christian Schmolzer Men’s Tournament Manager FIFA ini mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA.

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Kondisi Abdul Aziz yang Sempat Ditandu Saat Lawan Persikabo

"Kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan," katanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya diberitakan, akan ada dua konser besar yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yaitu Blackpink an Raisa.

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," penjelasan perwakilan FIFA tersebut.

"Dengan ini kami mohon dengan hormat untuk menyampaikan masukan ini kepada Manajemen Stadion GBK," imbuh Christian Schmolzer.

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif dengan membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen," pungkasnya.

Baca Juga : Program Latihan Persib Sempat Berubah Seiring dengan Opsi Lanjutan Liga 1

Adapun 6 stadion yang akan digunakan pada turnamen Piala Dunia 2022 adalah SUGBK, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini