Hari yang Nyata Bagi Sandy Walsh, Ungkap Target Bersama Timnas Indonesia

Hari yang Nyata Bagi Sandy Walsh, Ungkap Target Bersama Timnas Indonesia Sandy Walsh (kanan). (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar bahagia tengah dirasakan Sandy Walsh. Pemain naturalisasi ini diizinkan memperkuat Timnas Indonesia pada perhelatan Piala AFF 2022.

Meski bukan pertama kalinya bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia, Sandy Walsh kini merasakan suatu hal yang nyata karena telah sah menjadi pemain Timnas Indonesia.

FIFA secara resmi menyetujui proses perpindahan federasi Sandy Walsh pada Selasa 29 November 2022.

Baca Juga : 4 Tim Jagoan Kiper Persib di Piala Dunia 2022, Salah Satunya karena Kocokan Arisan

"Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari tim Timnas Indonesia," kata Sandy Walsh dikutip dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nama Sandy Walsh saat ini terdaftar dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Pantai Purnama Bali.

Latihan tersebut menjadi yang kedua bagi Sandy Walsh karena sebelumnya ia pernah berlatih bersama skuad Garuda di Bandung dalam rangka pemusatan latihan jelang FIFA Matchday melawan Bangladesh.

Namun yang membedakan, saat itu Sandy Walsh masih belum sah sebagai pemain Timnas Indonesia.

" Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh menambahkan bahwa dirinya memasang target tinggi di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia.

"Target (saya) selalu memenangkan turnamen. Setiap memulai turnamen, kami (Timnas Indonesia) harus punya target setinggi mungkin. Dan kita tahu tahun lalu tim ini mencapai final. Itu adalah momen yang hebat dan sekarang waktunya kita memenangkan turnamen itu," tambah Sandy Walsh.

Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga : PT LIB Belum Bisa Memastikan Jadwal Kick Off Lanjutan Liga 1 2022, Ini Alasannya

Kamboja jadi lawan pertama Sandy Walsh dan kawan-kawan pada 23 Desember, kemudian Timnas Indonesia tandang melawan Brunei Darussalam (26/12), menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini