Gantikan Dimas Drajad yang Cedera, Shin Tae-yong Panggil Striker Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Gantikan Dimas Drajad yang Cedera, Shin Tae-yong Panggil Striker Naturalisasi untuk Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil satu nama baru untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain ini sudah lama tidak dipanggil masuk ke dalam skuad Garuda.

Ilija Spasojevic akhirnya kembali merasakan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain Bali United ini terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 25 Maret 2019 menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional.

Ilija Spasojevic masuk menggantikan posisi Dimas Drajad yang mengalami cedera. Spaso pun sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Training Ground Bali United, Selasa 30 November 2022.

Baca Juga : 4 Tim Jagoan Kiper Persib di Piala Dunia 2022, Salah Satunya karena Kocokan Arisan

Mantan pemain Persib Bandung ini mengaku senang dengan pemanggilan tersebut. Ia yakin bisa memberikan kontribusinya untuk Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia lagi setelah cukup lama tidak dipanggil. Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong," kata Iilja Spasojevic dikutip dari laman resmi PSSI.

Spaso juga meyakinkan bahwa kondisi fisiknya bugar dan prima karena Bali United tetap menggelar latihan meski kompetisi tengah dihentikan.

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke tc timnas sudah siap untuk main," tambah pemain kelahiran 11 September 1987 tersebut.

Top Skor Liga 1 2021 ini diharapkan mampu menjadi jawaban untuk barisan lini depan Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong pun sempat mengeluhkan kondisi minimnya striker di Indonesia.

Baca Juga : Sudah Tiba di Indonesia, tapi Belum Latihan Bareng Skuad Persib, Ini Penyebabnya

“Masalah di Liga 1 saat ini memang ada banyak sekali striker dan stopper asing. Jadi, pemain lokal tidak bisa mendapatkan tempat. Karena hal ini, maka sangat sulit untuk membuat pemain yang berkualitas, khususnya di posisi striker. Ini sangat disayangkan,” keluh Shin Tae-yong, 31 Mei lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini