Henhen Herdiana Petik Banyak Pelajaran dari Piala Dunia 2022

Henhen Herdiana Petik Banyak Pelajaran dari Piala Dunia 2022 Selebrasi para pemain Persib setelah Henhen Herdiana mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari gelaran akbar Piala Dunia 2022. Henhen Herdiana menjelaskan, bisa memperagakan sejumlah hal positif dari segi taktik di setiap pertandingannya.

Menurut Henhen Herdiana, pelajaran paling berharga di ajang Piala Dunia edisi kali ini terlihat pada visi dan gaya bermain dari setiap tim peserta. Yangmana setiap tim selalu memeragakan filosofi bermainnya demi meraih kemenangan.

Penerapan filosofi bertanding dan ditunjang kualitas pemain yang mumpuni, diakui pemain bernomor punggung 12 itu membuat Piala Dunia 2022 kali ini semakin sulit ditebak.

Baca Juga : Besok, Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur, Robi Darwis Sampaikan Harapannya

Apalagi di fase grup, terdapat sejumlah kejutan yang ditunjukan tim semenjana ketika menghadapi tim kuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Banyak lah, dari visi misi mereka, cara bermain, gimana cara bermain yang cepat, gimana melakukan build up serangan. Kelihatan betul mereka pemain-pemain dunia, kelihatan lah. Ditunjang juga dengan kondisi lapangan yang bagus, stamina yang bagus juga," ujar Henhen kepada awak media pada Kamis, 1 Desember 2022 di Lapangan Sidolig, Kota Bandung.

Dalam turnamen 4 tahunan tersebut, Henhen Herdiana juga mengaku sudah memiliki tim yang akan diunggulkan, yakni Prancis.

Ia menjelaskan saat ini Timnas Prancis memiliki tekad kuat untuk mempertahankan gelar juara yang didukung dengan pemain muda berkualitas.

"Prancis lah. Ya karena dihuni pemain muda lah, mungkin mereka juga ingin mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka raih di tahun 2018 kan," tambahnya.

Disinggung pemain favoritnya, Henhen Herdiana mengaku tak menjagokan satu pemain saja. Pasalnya permainan tim asuh Didier Deschamps itu selalu mempraktikan permainan dengan mobilitas tinggi terhadap setiap pemainnya.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Masih Abu-abu, Persib Kerja Keras Jaga Motivasi Pemain

"Gak ada, gak ada sih. Karena Henhen juga bisa melihat keseluruhan gimana cara pemain itu semuanya gerak." tutupnya pemain yang sempat diisukan gabung FC Bayern Munchen tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini