Fisik dan Mental Terjaga, Fitrul Dwi Rustapa Siap Lakoni Jadwal Padat Lanjutan Liga 1

Fisik dan Mental Terjaga, Fitrul Dwi Rustapa Siap Lakoni Jadwal Padat Lanjutan Liga 1 Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa tak lupakan jasa para pelatihnya. (Instagram @fitrul_dr1)

REPUBLIK BOBOTOH - Selama Liga 1 2022/2023 dihentikan, para punggawa Persib Bandung terus menjaga fisik dan mental.

Para pemain Persib tak hanya melahap semua program latihan dari pelatih Luis Milla namun juga mengikuti gim internal maupun laga uji coba.

Tak aneh jika pemain tim berjuluk Maung Bandung mampu menjaga dan meningkatkan performanya termasuk kiper Fitrul Dwi Rustapa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1, Ferdiansyah Bawa Oleh-oleh Kepercayaan Diri Dari TC Timnas Indonesia

Fitrul Dwi Rustapa pun cukup optimis dan siap kembali mengarungi kompetisi setelah kurang lebih dua bulan terhenti.

Rencananya, Liga 1 2022/2023 akan kembali bergulir awal Desember 2022. Menggunakan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta, semua pertandingan berlangsung tanpa penonton.

Pemain asal Kabupaten Garut itu mengatakan, sejauh ini Persib tetap menggelar latihan untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca Juga: Luis Milla Tanggapi Jadwal Super Ketat Persib Pada Lanjutan Liga 1

Bahkan, pelatih Luis Milla selalu menggelar pertandingan di akhir pekan untuk menjaga sentuhan.

Program tersebut membantu meningkatkan kepercayaan diri Fitrul dan kawan-kawan untuk kembali ke lapangan hijau. Bukan hanya fisik, Fitrul memastikan kesiapan juga secara mental.

“Kondisi saya baik. Fisik dan mental selalu dijaga meskipun kemarin liga tertunda. Alhamdulillah ada kabar baik dan itu spiritnya semakin bertambah,” kata Fitrul dikutip dari laman resmi klub.

Rencananya, sistem bublle akan berlangsung hingga akhir putaran pertama. Kembali jauh dari keluarga, Fitrul mengaku tak masalah dan menilai itu sudah menjadi risiko pekerjaannya.

“Mungkin ini jalan terbaik. Meskipun ya banyak orang yang menyayangkan, tapi yang penting liga jalan dulu dan bertanding. Mudah-mudahan kedepannya bisa normal kembali,” pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini