Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persik, Begini Kata Luis Milla

Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persik, Begini Kata Luis Milla Selebrasi para pemain Persib setelah Henhen Herdiana mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tak mempermasalahkan absennya sejumlah pilar selam melakoni pertandingan Liga 1 pada bulan Desember 2022, termasuk lawan Persik Kediri.

Ada tiga pemain pilar yang dipastikan absen karena dipanggil membela Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Menurut Luis Milla hal tersebut merupakan wajar terjadi di sepak bola dan ia sudah mengantisipasi itu.

Bagi Luis Milla, pemanggilan 3 pemain tersebut memang tak bisa dihindarkan mengingat Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok memiliki peran penting di skuad Shin Tae-yong. Namun ia optimistis akan kedalaman skuatnya yang akan menopang absennya tiga pemain tersebut.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss

Ia juga tetap menghormati Timnas Indonesia yang akan menghadapi sejumlah agenda bergengsi dalam waktu dekat ini. Dengan demikian Milla mempersilahkan 3 pemainnya untuk pergi membela Timnas Indonesia dan ia sudah menyiapkan formula di laga kontra Persik Kediri, nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini bukan situasi yang bisa saya kendalikan, ini bukan di bawah kendali saya," ujar pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers pada Selasa, 6 Desember 2022.

"Tim nasional memanggil tiga pemain penting kami untuk mengikuti pemusatan latihan. Tanpa tiga pemain tim nasional, bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka," ungkapnya.

Baca Juga : Persik Kediri Andalkan Eks Persija di Laga Kontra Persib

Luis Milla melanjutkan, abaennya ketiga pemain memang cukup mempengaruhi timnya. Akan tetapi ia masih bisa secara leluasa untuk memilih pemain yang pas guna diterapkan dalam skema kontra Persik Kediri.

Ia juga percaya akan kedalaman skuat Persib yang cukup tangguh. Oleh karena itu meski tanpa 3 pilar Timnas Indonesia, tim Maung Bandung tetap dalam motivasi tinggi demi meraih kemenangan di laga kontra Macan Putih.

"Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka. Semua pemain punya kepercayaan diri dan bagi saya yang terpenting memahami sistem yang diterapkan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini