Persib Perpanjang Catatan Buruk Persik, Begini Respons Divaldo Alves

Persib Perpanjang Catatan Buruk Persik, Begini Respons Divaldo Alves Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya usai ditaklukan Persib dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2022/2023.

Kekalahan dari Persib, memperpanjang catatan buruk Persik Kediri yang belum pernah meraih kemenangan dalam 12 pertandingan di Liga 1 musim ini.

Divaldo Alves menjelaskan, timnya tetap tampil cukup baik, meski pada akhirnya tak mampu mengejar ketertinggalan hingga pertandingan usai.

Pelatih asal Portyugal itu, menambahkan, kekalahan ini menyebabkan semua pemainnya kecewa. Hanya saja ia menilai sisi lain dari kekalahan tersebut karena timnya menunjukan progres yang baik di laga tersebut.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh Selepas Persib Hajar Persik Kediri, Pendekatan Luis Milla Jadi Sorotan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita ini sedikit kecewa karena kekalahan ini, tapi kita tahu Persib adalah bermain dengan kualitas tinggi dan tim kita di babak pertama, kita coba, kita cari usaha dan gol, waktu kita kebibolan pertama, kita tetap usaha, kita cari, tapi ada beberapa peluang akhirnya bola tidak masuk," ujar pelatih Persik dalam sesi jumpa pers setelah laga selesai.

Saat timnya tertinggal dua gol, ia menilai mental anak asuhnya masih terjaga untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi saat Renan Silva gagal mencetak gol melalui titik putih, Divaldo melihat mental anak asuhnya menurun drastis.

Akan tetapi secara perlahan, para pemainnya mulai membenahi diri demi mempersempit keduduka. Namun tetap saja, upaya yang ditunjukan timnya tak mampu mengalahkan kedisiplinan Persib ketika bertahan.

“Kita harus perbaiki efektifitas dan juga harus di transfer windows cari situasi yang bisa perbaiki tim. Di babak kedua saya kira dalam situasi penalti waktu ada 2-0 kalau ada penalti memang masuk mungkin mental kita bisa berubah sedikit, tapi itulah sepak bola,

Baca Juga : Dibantu Teja Paku Alam, Luis Milla Bawa Persib Raih Hasil Clean Sheet Pertama

"Ketika penalti tidak masuk, mental tetap drop, kita tahu Persib punya pemain berkualitas kita cari gol dan tetap fight dan tetap usaha karena ini kondisi kita dan posisi kita dibawah dan semakin sulit, tapi kita tetap kerja baik," tambah Divaldo.

Hal senada juga disampaikan talenta besar milik Persik, Muhamad Ridwan. Ridwan menilai timnya sudah berusaha keras demi meraih kemenangan di laga tersebut.

Sayangnya usaha timnya sempat runtuh, ketika Renan Silva gagal mengeksekusi bola dari titik putih. Hal itu membuat usaha tim berjuluk Macan Putih tersebut semakin kesulitan mengejar ketertinggalan dengan defisit 3 gol.

"Seperti coach Alves bilang, kita sevetulnya punya peluang di babak pertama dan di babak kedua ada mometum, kalau seandainya kita bisa lebih naik mental dan membalasnya lebih baik," tutup pemain bernomor 19 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini