Misi Besar Persib di Pertandingan Selanjutnya Kontra Persebaya

Misi Besar Persib di Pertandingan Selanjutnya Kontra Persebaya Starting XI Persib saat hadapi Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, tak bisa berbuat banyak ketika Maung Bandung harus tampil di stadion netral saat menghadapi pertandingan besar kontra Persebaya dalam lanjutan pekan 13 Liga 1 2022/2023.

Normalnya Persib bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Persebaya di Bandung dan mendapatkan dukungan dari bobotoh.

Menurut Luis Milla, hal itu memang tak bisa dihindari, karena kompetisi musim ini memang memerlukan sejumlah penyesuaian agar kembali bergulir.

Baca Juga : Persib Masih Punya Setumpuk Evaluasi, Luis Milla Optimistis Terus Berprogres

Milla menjelaskan, Persib sangat senang setelah ada banyak pihak yang berusaha menggulirkan kembali kompetisi Liga 1, usai terjadinya Tragedi Kanjuruhan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maka dari itu, Persib akan menghormati segala aturan yang ditetapkan karena ingin sekali berkompetisi kembali seperti biasa.

"Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah," ujar eks penggawa FC Barcelona itu pada Rabu, 7 Desember 2022.

Memang, pria asal Spanyol itu mengakui, tak mudah bagi Persib untuk beradaptasi dengan perubahan format dan sistem kompetisi. Apalagi semua tim mendapatkan porsi dan bobot yang sama, terkait jadwal padat dan tidak bisa berjumpa dengan para pendukungnya di dalam stadion.

Baca Juga : Pelatih Persik Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Kontra Persib

"Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka. Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan," tambahnya.

Namun yang terpenting bagi Milla ialah, timnya mampu bermain apik di setiap pertandingan. Pasalnya hal itu merupakan modal awal bagi timnya untuk meraih hasil maksimal, termasuk di laga selanjutnya, kontra Persebaya.

"Yang terpenting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus serta siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini