Keputusan Luis Milla Membuat Frets Butuan Terkejut Sekaligus 'Bergairah'

Keputusan Luis Milla Membuat Frets Butuan Terkejut Sekaligus 'Bergairah' Frets Butuan saat mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada hal menarik yang tersaji di laga kontra Persib Bandung kontra Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung Rabu 7 Desember 2022.

Pada pertandingan tersebut, Frets Butuan tampil mengejutkan dengan menempati posisi full back kanan.

Sebelumnya, Frets Butuan merupakan pemain dengan naluri gol tinggi dan kerap melayani para striker. Oleh karena itu, Frets Butuhan lebih sering disimpan di posisi winger untuk membantu peran striker dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga : Dilarikan ke Rumah Sakit Hingga Naik Meja Operasi, Pemain Dewa United Absen Panjang

Namun di tangan Luis Milla, potensi Frets Butuan untuk tampil di berbagai posisi mulai terlihat. Hal itu terlihat di laga kontra Persik yang bermain di belakang Febri Hariyadi di posisi winger kanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Turun dengan atribut sebagai pemain bek sayap, diakui Frets Butuan memerlukan proses. Bahkan ia juga sempat terkejut ketika Luis Milla memintanya bermain di posisi bek kanan dalam sesi latihan rutin.

Namun secara bertahap, ia mengaku sangat nyaman bermain di posisi tersebut. Apalagi ia memiliki modal berharga karena sudah terbiasa tampil di posisi sayap dan memahami sistem bermain dari Luis Milla.

"Pertama bagi saya awalnya cukup kaget di posisi belakang tapi pada intinya sama saja mau di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu tidak sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita kerja keras," ucap Frets kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Jumat, 9 Desember 2022.

Tak hanya posisi full back saja yang dicoba olehnya. Pria asal Ternate itu mengaku sempat tampil di posisi lainnya, salah satunya gelandang.

Apabila di laga tersebut kembali tampil di posisi bek sayap, maka Frets Butuan secara senang hati akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, seperti halnya saat diberikan kesempatan ketika turun di pertandingan kontra Persik Kediri.

"Beberapa posisi saya coba di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti," imbuhnya.

Baca Juga : Kakang Rudianto Menanti Kesempatan Bermain dari Luis Milla

"Di pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat di posisi full back kanan," tutup Frets Butuan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini