Persebaya Antisipasi Modifikasi Formasi Persib

Persebaya Antisipasi Modifikasi Formasi Persib Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai ada banyak perubahan yang dilakukan Persib setelah mengalami pergantian di kursi pelatih kepala.

Menurut Aji Santoso, bergabungnya Luis Milla di kursi kepelatihan Persib memberikan dampak besar terhadap gaya permainan Persib.

Perubahan yang paling mencolok, disebut Aji Santoso ialah formasi ketika bertanding. Dengan perubahan formasi tersebut, tentu rasa permainan Persib sangat berbeda ketika ditangani Robert Alberts.

Baca Juga : Ketika Prediksi Luis Milla Tidak Bisa Dianggap Sepele: Jitu dan Jadi Nyata!

Saat ditangani Robert Alberts, Persib kerap menggunakan 4 pemain bertahan tangguh guna menjaga gawangnya dari kebobolan. Sedangkan di tangan Luis Milla, Persib menerapkan 3 bek tengah sejajar yang bisa dimodifikasi ketika menyerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek. Sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan 4 bek full, dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi," ujar Aji kepada awak media dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat, 9 Desember 2022.

Tak hanya itu, modifikasi yang dilakukan Luis Milla membuat Persib memiliki banyak opsi ketika hendak menyerang. Bahkan hal itu sudah dibuktikan tim Maung Bandung ketika berhadapan dengan lawan sebelumnya, yakni Persik Kediri dengan keunggulan 0-3.

Baca Juga : Pemain Jadi Sasaran Saat Kalah, Persib Gaungkan Bijak Bermedia Sosial

Aji menilai permainan dinamis yang diterapkan Luis Milla membuat Persib memiliki peluang lebih besar dalam melancarkan serangan. Hanya saja di laga kontra Persebaya, nanti, Aji bertekad untuk meredam seluruh peluang yang diciptakan David da Silva cs.

"Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini