Ketika Prediksi Luis Milla Tidak Bisa Dianggap Sepele: Jitu dan Jadi Nyata!

Ketika Prediksi Luis Milla Tidak Bisa Dianggap Sepele: Jitu dan Jadi Nyata! Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejenak kita melupakan jadwal padat Liga 1 yang akan dilakoni Persib pekan ini.

Sedikit kita bergeser pada perhelatan akbar sepak bola Piala Dunia 2022 yang sudah memasuki babak 8 besar.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla, ternyata pernah membuat prediksi jitu yang belakangan ini menjadi kenyataan.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Kunci Persib Hadapi Jadwal Padat dan Sistem Bubble

Prediksi tersebut terkait laga Maroko vs Spanyol yang terjadi di babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maroko yang menjadi juara grup F ditantang Spanyol yang keluar sebagai runner up grup E pada Selasa 6 Desember 2022 WIB.

Pada saat itu Luis Milla memprediksikan, Maroko akan membuat Spanyol kesulitan. "Ini akan menjadi satu pertandingan yang sulit untuk Spanyol," kata Luis Milla satu hari sebelum pertandingan tersebut, Senin 5 Desember 2022.

"Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik dan mereka adalah salah satu tim dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi," imbuhnya.

Apa yang disampaikan Luis Milla itu menjadi kenyataan. Spanyol harus bersusah payah untuk bisa mencetak gol sepanjang pertandingan hingga akhirnya pemenangan ditentukan melalui drama adu penalti.

Secara mengejutkan, Maroko keluar sebagai pemnang setelah 3 penendangnya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara tiga penendang Spanyol gagal melakukan eksukusi penalti.

"Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga menjadi juara grup), tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin bisa memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan bagus untuk bisa menang atas Maroko," kata Luis Milla kala itu.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen dan Terancam Absen di Laga Kontra Persebaya

Maroko pun memastikan satu tiket ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Maroko akan ditantang Portugal pada pertandingan yang digelar Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini