Pemain Jadi Sasaran Saat Kalah, Persib Gaungkan Bijak Bermedia Sosial

Pemain Jadi Sasaran Saat Kalah, Persib Gaungkan Bijak Bermedia Sosial Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menggaungkan bijak bermedia sosial dalam program acara 'Persib Goes to Campus'yang berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pasundan di Aula Suradiredja Unpas, Kamis 8 Desember 2022.

Head Communication Persib, Adhi Pratama menjelaskan, topik ini dipilih karena pemain Persib kerap terkena imbas ketika tim mengalami kekalahan. Oleh karena itu, Adhi Pratama mengajak semua masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial.

"Persib sebagai korporasi memiliki fungsi untuk mengedukasi. Topik media sosial dipilih karena yang jadi sasaran adalah pemain ketika tim mengalami kekalahan. Karena itu, perlu ada edukasi untuk kedua belah pihak agar lebih bijak (menggunakan media sosial)," kata Adhi Pratama dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Kakang Rudianto Menanti Kesempatan Bermain dari Luis Milla

Sementara itu salah satu tamu yang hadir dalam acara tersebut, Airlangga Sucipto, yang juga mantan pemain Persib menilai, media sosial mempunyai banyak manfaat yang positif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Media sosial punya banyak kegunaan seperti menjalin tali silaturahmi, mengembangkan bisnis hingga melihat berita. Di zaman sekarang, kita bisa dapat segalanya melalui media sosial, tapi harus menggunakannya dengan baik," kata Airlangga Sucipto.

Acara 'Persib Goes to Campus ini sendiri mendapat apresiasi dari para mahasiwa dan mahasiswi Unpas yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Ini hal yang sangat bagus bagi kami karena Persib memiliki media sosial yang memiliki peranan besar. Komunikasi yang dilakukan media sosial Persib itu sangat baik. Dari sana, kami mencari ilmu. Alhamdulillah, acara ini bisa berjalan dengan lancar," ungkap Gubernur Himakom Unpas, Tio Raysal yang merupakan adik kandung dari pemain Persib, Febri Hariyadi.

"Kegiatan ini sangat bagus. Ini acara yang jarang terjadi, Persib datang ke Unpas khususnya Ilmu Komunikasi. Di sini, kami mendapat banyak informasi soal sepakbola dan wawasan lainnya. Untuk PERSIB yang sedang berkompetisi, saya berharap bisa jadi juara tahun ini," kata Muhammad Rizky Permana, mahasiwa Unpas.

Dalam acara Persib Goes to Campus kali ini, Dekan FISIP Unpas, Dr. M. Budiana, S.IP., M.Si turut hadir, serta membagikan pengalaman dan pengetahuannya tentang media sosial.

Sedangkan Head Communication Persib Adhi Pratama sangat terkesan dengan antusiasme mahasiswa dan mahasiswi Unpas terkait acara tersebut.

Baca Juga : Dua Orang Ini Ditunjuk Jadi Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Mereka cukup bagus, komunikatif dan bisa menangkap tema yang disampaikan. Semoga tema ini benar bisa diterima dengan baik dan Goes to Campus tidak berhenti di Unpas, tapi di kampus-kampus lainnya," pungkas Adhi Pratama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini