Terhindar dari Tekanan Bobotoh, Persebaya Merasa tak Diuntungkan

Terhindar dari Tekanan Bobotoh, Persebaya Merasa tak Diuntungkan Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya, Aji Santoso tak merasa mengambil keuntungan dari perubahan venue pada pertandingan kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 13 Liga 1 2022/2023.

Normalnya, pertandingan Persib vs Persebaya digelar di Bandung dan pasukan Luis Milla harusnya mendapat dukungan penuh dari bobotoh.

Tetapi perubahan sistem penyelenggaraan kompetisi yang dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, membuat Persib kehilangan keuntung bermain di kandang, sebaliknya Persebaya terhindar dari tekanan bobotoh.

Baca Juga : Prediksi Luis Milla yang Akan Terjadi di Laga Persib vs Persebaya

Menurut Aji Santoso, perubahan venue pada pertandingan tersebut tak memberikan dampak apa pun terhadap tim Persebaya dan sudah dibuktikan di laga sebelumnya kontra PS Barito Putera.

Aji Santoso menjelaskan, gelaran lanjutan Liga 1 2022/2023 yang terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta membuat semua tim berada dalam kondisi yang berimbang.

Apalagi semua tim tak akan bertanding di kandangnya sendiri, meski ada sejumlah tim yang bermarkas di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.


Baca Juga : Sejumlah Hambatan Dihadapi Pelatih Persebaya Jelang Hadapi Persib

Merunut dari jadwal di pertandingan tersebut, Persib merupakan tim tuan rumah dan Persebaya berstatus sebagai tim tamu. Seharusnya laga ini digelar di kandang Persib, akan tetapi karena penyesuaian lanjutan kompetisi, maka Liga 1 digelar secara terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Kalau menurut saya ini sih tidak ada tim tamu dan tim kandang, karena ini kita bermain di tempat netral, jadi menurut saya tidak pernah berpikir sama sekali," ucap pria kelahiran Malang itu dalam sesi jumpa pers, Jumat, 9 Desember 2022.

Sama halnya saat Persebaya menghadapi PS Barito Putera, Aji menjelaskan timnya berstatus tim kandang dan PS Barito Putera berstatus tim tandang. Namun Persebaya sudah sepakat untuk tidak memikirkan hal itu dan meningkatkan konsentrasi demi memenangkan laga tersebut.

"Seperti lawan Barito Putera kita tidak lihat siapa tuan rumah, jadi tidak ada masalah buat saya," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini