Nick Kuipers Terkena Skorsing, Absen di Laga Dewa United vs Persib

Nick Kuipers Terkena Skorsing, Absen di Laga Dewa United vs Persib Aksi Nick Kuipers saat Persib taklukan Persebaya di laga Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan Nick Kuipers saat hadapi Dewa United pada pekan 14 Liga 1 musim 2022-2023.

Bek tangguh asal Belanda tersebut, harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning ketika Persib jumpa Dewa United di Stadion Manahan, Rabu 14 Desember 2022.

Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning ketika Persib menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan 13 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Baca Juga : Maroko Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Mantan Striker Persib Ikut Selebrasi

Mantan pemain MVV Maastricht itu, diganjar kartu kuning pada menit 15 oleh wasit Armyn Dwi Suryathin yang memimpin pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu adalah kartu kuning keempat yang diperoleh Nick Kuipers bersama Persib sejauh kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan. Kartu kuning pertama, diperoleh Nick Kuipers saat hadapi Borneo FC, kemudian lawan PSS Sleman dan Bali United.

Nick Kuipers menjadi pemain Persib pertama di Liga 1 musim ini yang harus terkena skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko, Kroasia vs Argentina

Selain Nick Kuipers, ada tiga pemain Persib yang berstatus terancam sanksi akumulasi kartu kuning. Antara lain Ricky Kambuaya, David da Silva dan Daisuke Sato.

Artinya ketiga pemain tersebut jika kembali mendapatkan kartu kuning saat melawan Dewa United, dipastikan absen ketika Persib jumpa Persis Solo di laga selanjutnya pada 18 Desember 2022.

Namun, bagi Ricky Kambuaya, dipastikan tidak akan membela Persib selama melakoni sisa pertandingan pada putaran pertama Liga 1.

Baca Juga : Eks Striker Persib Resmi Gabung Barcelona SC, Janjikan Trofi Juara

Itu karena dia, bersama Marc Klok dan Rachmat Irianto sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Regulasi sanksi akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023, berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Pada Liga 1 musim ini, pemain yang mendapatkan empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu kali. Setelahnya, kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini