Daisuke Sato Pertimbangkan Ikuti Jejak Victor Igbonefo

Daisuke Sato Pertimbangkan Ikuti Jejak Victor Igbonefo Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato harus mendapatkan perawatan intensif oleh tim dokter usai menuntaskan pertandingan kontra Persebaya Surabaya.

Perawatan tersebut disebabkan Daisuke Sato sempat mengalami benturan kepala dengan Sho Yamamoto dan mengalami pendarahan di sekitar wajah pada menit 10.

Insiden tersebut sebenarnya tak membuat Daisuke Sato ingin mengakhiri pertandingan lebih awal. Justru, pemain asal Filipina itu tetap bermain hingga babak pertama usai dengan balutan perban di kepala.

Setelah pertandingan, Daeisuke Sato langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tahap observasi. Hasilnya, Sato harus mendapat 5 jahitan di area pendarahan pada wajahnya.

Baca Juga : Perjalanan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian, pemain berusia 28 tahun itu tetap hadir dalam sesi latihan dengan kepala berbalut perban. Bahkan peluang Sato untuk tampil menghadapi Dewa United cukup besar karena kebugarannya berada di level yang baik.

Apabila diturunkan di laga kontra Dewa United, Daisuke Sato kemungkinan mengenakan alat pelindung kepala yang mirip digunakan Victor Igbonefo.

Ia mengatakan, besar peluang untuk menggunakan alat pelindung wajah apabila Luis Milla memberinya kepercayaan di laga kontra Dewa United.

Hanya saja ia tak ingin terburu-buru untuk menggunakan pelindung wajah, karena itu dikhawatirkan akan mengganggu pandangan dan performanya di lapangan.

Baca Juga : Dapat 5 Jahitan di Area Wajah, Daisuke Sato Semakin Kuat

"Itu tergantung, mungkin saja saya hanya akan membalutnya. Kami memang memiliki satu pelindung wajah atau kepala, tetapi semuanya diserahkan kepada saya, apa yang saya rasakan ketika memakainya," kata pemain bernomor punggung 66 itu pada Senin, 12 Desember 2022.

Apabila alat pelindung wajah tersebut mengganggu penampilannya di dalam lapangan, maka pemain jebolan Liga Thailand itu tak akan menggunakan pelindung wajah ketika bermain membela Persib.

"Jika itu terlalu mengganggu mungkin saya akan melepasnya. Jadi kita lihat nanti," tutup Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini