Perjalanan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

Perjalanan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022 Ilustrasi Piala Dunia 2022 (Rosy/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Maroko menghadirkan kejutan besar di panggung Piala Dunia 2022 Qatar setelah sukses melangkah ke semifinal turnamen sepak bola paling akbar.

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang melangkah ke babak 4 besar. Mereka melampaui pencapaian, Kamerun, Senegal, dan Ghana, yang melangkah ke perempat final Piala Dunia.

Kiprah Maroko di Piala Dunia 2022 memang fenomenal. Mereka menyingkirkan sejumlah negara besar dan favorit juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Dapat 5 Jahitan di Area Wajah, Daisuke Sato Semakin Kuat

Di babak grup, Maroko mengalahkan Belgia 2-0 yang membuat peringkat ketiga Piala Dunia 2018 itu, akhirnya tersingkir setelah hanya bermain imbang tanpa gol lawan Kroasia di laga terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masuk ke fase gugur, Maroko mengubur harapan Spanyol di babak 16 besar lewat drama adu penalti. Ajaibnya gawang mereka tak kebobolan satu pun di babak tos-tosan dan menang 3-0.

Pada perempat final, Maroko mengandaskan Portugal lewat gol semata wayang Youssouf En-Nesyri yang membuat Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan air mata kesedihan.

Baca Juga : Tampil Gemilang di Dua Laga Terakhir Persib, Begini Kata Teja Paku Alam

Tangan Maroko selanjutnya bakal lebih kuat karena harus menghadapi juara bertahan Prancis yang menunjukkan kelasnya meski kehilangan banyak pemain bintang.

Duel semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, kota Al Khor, pada Rabu malam 14 Desember 2022 waktu lokal, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, pukul 02.00 WIB.

Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko akan disiarkan langsung SCTV dan Indosiar, juga jaringan tv satelit Nex Parabola, serta live streaming di Vidio.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Liga 1 Senin 12 Desember 2022

Perjalanan Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022:

Fase Grup

vs Kroasia 0-0

vs Belgia 2-0 (Romain Saiss 73, Zakaria Aboukhlal 90+2)

vs Kanada 2-1 (Hakim Ziyech 4, Youssouf En-Nesyri 23; Nayer Aguerd 40-OG)

16 Besar

vs Spanyol 0-0 (3-0 adu penalti)

Perempat Final

vs Portugal 1-0 (Youssouf En-Nesyri 42).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini