Rapor Pemain Pinjaman Kelantan FC di Laga Dewa United vs Persib

Rapor Pemain Pinjaman Kelantan FC di Laga Dewa United vs Persib Natanael Siringoringo. (Dewaunited.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Dewa United, Nilmaizar memberi penilaian terhadap penampilan Natanael Siringoringo di laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan 14 Liga 1 2022/2023.

Menurut Nilmaizar, penampilan Natanael Siringoringo yang dipinjam Dewa United dari klub Malaysia, Kelantan FC, itu cukup baik meski tak mendapatkan kesempatan bermain yang panjang.

Dalam laga kontra Persib Bandung, Nilmaizar memasukan Natanael Siringoringo di pengujung babak kedua untuk menggantikan Majed Osman. Sayangnya eks pemain Kelantan FC itu tak mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan dan harus puas dengan skor imbang, 1-1.

Baca Juga : Nilmaizar Sebut Banyak Hambatan Dihadapi Dewa United sejak Restart Liga 1

Nilmaizar menjelaskan, masuknya pria asal Medan itu memang sesuai skema yang disiapkan timnya. Hanya saja kontribusi Natanael tak terlalu besar karena durasi bermain yang pendek dari Natanael.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Natanael bagus cuman kesempatan. Ada beberapa yang harus kita pikirkan tentu kita melihat di latihan habis itu bukan dia tidak bagus momen aja yang gak dapet," ujar pria asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pada Rabu, 14 Desember 2022.

Meski ada sejumlah pihak yang mengkritik penampilan Natanael, Nilmaizar menjelaskan bahwa Natanael merupakan pemain yang berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan keberanian Natanael yang melanjutkan karier di Liga Malaysia dengan status pemain asing.

Bahkan hebatnya lagi, Natanael yang sempat berkarier sebagai pemain futsal, juga disebut Nilmaizar mampu berkontribusi banyak bagi Kelantan FC. Sehingga tim Kelantan FC mampu tampil apik.

Baca Juga : Rachmat Irianto Bocorkan Pesan Shin Tae-yong untuk Skuad Timnas Indonesia

"Kalau dibilang tidak bagus, dia hebat dari Kelantan, kita ambil dia karena kita lihat di Kelantan menjadi pemain asing yang berkontribusi bagus untuk tim Kelantan," imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, masuknya Natanael merupakan rekomendasi yang diberikan Nilmaizar. Tentu hal itu sudah dipikirkan Nilmaizar dan tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim Dewa United.

"Kita ambil dan saya yang merekomendasikan dia tapi momen aja bahkan pertama kali kita ambil dia, bawa dia lawan Solo dia cetak gol berarti kan punya kualitas," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini