Hasil Pertandingan Liga 1 Hari Ini: Bali United Dipermalukan 10 Pemain Borneo FC

Hasil Pertandingan Liga 1 Hari Ini: Bali United Dipermalukan 10 Pemain Borneo FC Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United FC harus kehilangan posisi sebagai pimpinan klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023, menelan kekalahan dari 10 pemain Borneo FC pada pekan 15 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis sore 15 Desember 2022.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Bali United sepertinya bakal memenangkan pertandingan setelah Borneo FC harus bermain dengan 10 orang sejak menit 47.

Borneo FC harus kehilangan Sihran Amarullah yang diganjar kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua dari wasit Thariq Alkatiri.

Baca Juga : Rapor Pemain Pinjaman Kelantan FC di Laga Dewa United vs Persib

Tapi alih-alih mengungguli lawan, Bali United, malah dikejutkan gol yang dicetak fullback Borneo FC, Andy Harjito, lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit 53.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bali United sebenarnya mampu merespons dengan cepat dengan mencetak gol penyeimbang dengan sundulan memanfaatkan bola rebound yang mengenai tiang pada menit 57.

Namun, Borneo FC kembali unggul melalui sundulan Agung Prasetyo di menit 62 memaksimalkan umpan tendangan sudut Stefano Lilipaly.

Baca Juga : Nilmaizar Sebut Banyak Hambatan Dihadapi Dewa United sejak Restart Liga 1

Bali United berusaha mengejar kembali ketinggalan dengan meningkatkan serangan ke pertahanan Borneo FC, namun malapetaka yang justru mereka dapat.

Itu setelah Bali United dihukum tendangan penalti karena Kei Hirose dijatuhkan Jajang Mulyana di menit-menit akhir laga.

Jonathan Bustos yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-3 untuk kemenangan Borneo FC bertahan sampai laga usai.

Baca Juga : Rachmat Irianto Bocorkan Pesan Shin Tae-yong untuk Skuad Timnas Indonesia

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 dari Bali United dengan mengumpulkan 30 poin.

Tetapi posisi Borneo FC masih rentan digeser PSM Makassar yang baru akan berlaga sesaat lagi menghadapi Madura United, pada pukul 18.15 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini