Nilmaizar Sebut Banyak Hambatan Dihadapi Dewa United sejak Restart Liga 1

Nilmaizar Sebut Banyak Hambatan Dihadapi Dewa United sejak Restart Liga 1 Momen saat David da Silva mencetak gol ke gawang Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Desember 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski berhasil memecahkan telur dengan mencetak gol ke gawang lawan di laga kontra Persib Bandung, pelatih Dewa United, Nilmaizar memiliki penilaian sendiri.

Gol ke gawang Persib merupakan yang pertama diciptakan Dewa United sejak restart Liga 1 yang dilaksanakan secara bubble atau gelembung. Pada dua laga sebelumnya Dewa United takluk 0-2 atas Arema, dan bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera.

Menurut Nilmaizar timnya belum mampu menceploskan bola ke gawang lawan karena gol yang tercipta di laga kontra Persib merupakan gol bunuh diri dari bek Maung Bandung Achmad Jufriyanto pada menit 43.

Baca Juga : Rachmat Irianto Bocorkan Pesan Shin Tae-yong untuk Skuad Timnas Indonesia

Nilmaizar menilai, ada banyak faktor yang menyebabkan tim Dewa United tak kunjung mencetak gol di dalam 3 laga terakhir. Faktor terbesar yang mempengaruhi produktivitas gol timnya ialah perubahan format dan sistem kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu menjelaskan format kompetisi yang tidak ideal membuat Dewa United sulit memulihkan kondisi kebugarannya. Hanya saja ia tak ingin mengeluhkan hal itu, mengingat kondisi ini juga dirasakan semua tim peserta Liga 1.

"Ya pasti pertandingan ini kan dibilang tidak standar, tidak ada pertandingan yang main tiga hari tiga hari gak ada waktu recovery," ujar eks pelatih Sriwijaya FC itu dalam sesi jumpa pers usai laga pada, Rabu, 14 Desember 2022.

Baca Juga : Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang Timnas Indonesia Bisa Disaksikan Langsung Suporter

"Tapi saya tidak boleh menyerah karena semua tim berlaku sama. Jadi dibenahi saja, kelelahan pemain, rotasi pemain, kita pikirkan juga supaya mereka tidak capek dan tidak lelah dan mudah habis," ujarnya menambahkan.

Sejumlah antisipasi juga sudah disiapkan Nilmaizar guna mengatasi masalah tersebut. Meski berat, ia melihat upaya tersebut cukup membuahkan hasil dan menunjukan progres yang baik dari pertandingan ke pertandingan.

"Kalau dibilang problem ya problem tapi kita gak mungkin gak menjalankan karena ini kan sepak bola harus jalan harus selesai putaran pertama," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini