Tekad Pemain Persib Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF: Pantang Sepelekan Lawan

Tekad Pemain Persib Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF: Pantang Sepelekan Lawan Pemain Timnas Indonesia saat kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah seorang pemain pilar Timnas Indonesia untuk Piala AFF, Rachmat Irianto bertekad mempersembahkan trofi pada turnamen kali ini.

Namun Rachmat Irianto bukan berarti memandang sebeluh mata para calon lawan di babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga : Piala Dunia 2022: Gara-gara Tes Doping Ibrahima Konate Lewatkan Selebrasi Kemenangan Prancis Atas Maroko

Rachmat Irianto mengatakan, seluruh lawan patut untuk diwaspadai karena mempunyai motivasi yang berbeda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Patut diwaspadai semua karena setiap tim mempunyai motivasi sendiri-sendiri jadi tidak boleh meremehkan dan tetap berjuang sampai akhir," kata Rachmat Irianto dikutip dari laman resmi PSSI.

"Semoga Timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2022," tegas pemain yang akrab disapa Rian.

Piala AFF 2022 akan mulai digulirkan pada 20 Desember 2022. Timnas Indonesia menghadapi Kamboja pada laga perdana yang berlangsung di kandang, 23 Desember 2022.

Setelah Kamboja, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 26 Desember, menjamu Thailand (29/12) dan ditutup dengan laga tandang ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Sejauh ini Timnas Indonesia sudah melakukan berbagai macam persiapan, salah satunya pemusatan latihan yang digelar di Bali sejak 28 November 2022.

Menurut Rachmat Irianto, beberapa hari jelang laga, Timnas Indonesia masih harus memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimilikinya.

Baca Juga : Dikenal sebagai Bobotoh, Budiana Mantap Maju Jadi Calon Ketum KONI Jabar

"Masih banyak (kekurangan), tapi masih ada waktu. Jadi kami akan cepat perbaiki untuk target juara (di Piala AFF) nanti," kata Rachmat Irianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini