Kabar Buruk setelah Persib Taklukkan Persis, David da Silva dan Daisuke Sato Terjerat Sanksi

Kabar Buruk setelah Persib Taklukkan Persis, David da Silva dan Daisuke Sato Terjerat Sanksi Aksi selebrasi David da Silva usai menyetak gol cepat ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan Persib Bandung atas Persis Solo menjadi terasa mahal karena harus dibayar absennya David da Silva dan Daisuke Sato di laga selanjutnya kontra Persita Tangerang.

David da Silva dan Daisuke Sato dipastikan tidak bisa dimainkan pelatih Persib, Luis Milla, saat Maung Bandung jumpa Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Rabu 21 Desember 2022, karena keduanya terjerat sanksi skorsing satu pertandingan.

Itu setelah David da Silva dan Daisuke Sato mendapatkan kartu kuning dari wasit Tabrani yang memimpin pertandingan Persis Solo vs Persib di Stadion Sultan Agung, Minggu 18 Desember 2022.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Persis Solo

Daisuke Sato diganjar kartu kuning pada menit 34. Sedangkan David Da Silva memperoleh kartu kuning di menit 75. Itu adalah kartu kuning keempat yang diterima kedua pemain hingga 14 laga yang sudah dilakoni Persib di Liga 1 musim 2022-2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David Da Silva memperoleh pertamanya musim ini, saat Persib hadapi Borneo FC pada 7 Agustus 2022. Dua kartu kuning berikutnya diperoleh saat Persib hadapi RANS Nusantara FC (4 September 2022, dan Arema FC (11 September 2022).

Sedangkan Daisuke Sato mendapatkan kartu kuning pertama musim ini, di laga kontra Bhayangkara FC. Lalu kartu kuning kedua saat hadapi PSIS Semarang, dan kartu kuning ketiga melawan Arema FC.

Sesuai regulasi Liga 1 musim 2022-2023, David da Silva dan Daisuke Sato, harus menjalani hukuman larangan bermain satu kali di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Menang Dramatis Berkat Gol Telat Ezra Walian

Kehilangan David da Silva dan Daisuke Sato tentu jadi pukulan bagi Persib, jika melihat kontribusi kedua pemain, terutama sejak Luis Milla memegang kendali tim.

Aturan akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023 mengalami perubahan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Seperti dicantumkan dalam Pasal 57, disebutkan pemain yang memperoleh 4 kartu kuning pertama dalam 4 laga berbeda dilarang tampil 1 kali di pertandingan berikutnya.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada Pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1." bunyi Pasal 57 Poin 3 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini