Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Persis Solo

Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Persis Solo Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Susah payah, Persib Bandung meraih kemenangan atas Persis Solo dalam pertandingan pekan 15 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu 18 Desember 2022.

Persib sempat tertinggal di awal babak pertama setelah Irfan Bachdim dengan menggunakan dadanya membobol gawang Teja Paku Alam memaksimalkan umpan Abduh Lestaluhu pada menit 55.

Kombinasi duet Brasil di lini depan Persib, kembali membuahkan hasil, setelah umpan pendek David Da Silva membuka kesempatan rekannya Ciro Alves untuk mencetak gol penyeimbang di menit 68.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Menang Dramatis Berkat Gol Telat Ezra Walian

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Persib dan Persis Solo mendapatkan beberapa momen untuk mencetak gol. Laskar Sambernyawa terlihat lebih agresif melakukan tekanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Persib pun tak kalah berbahaya. Salah satunya lewat serangan balik di menit-menit akhir lewat Ciro Alves yang berhasil lepas dari kawalan Fabiano Beltrame.

Ciro melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa ditepis oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu yang menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga : Link Live Streaming Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Momen tersebut menjadi awal bagi Persib untuk membalikan keadaan. Diawali dari tendangan sepak pojok, bola sempat dibuang pemain Persis Solo hingga disundul Henhen Herdiana yang mengarahkannya ke kotak penalti.

Ezra Walian yang berdiri tanpa pengawalan meneruskannya dengan sundulan dan menempatkan bola di sisi kiri gawang Persis Solo.

Gianluca Pandeynuwu dan pemain Persis Solo lainnya, sempat mengira offside, tetapi hakim garis menyatakan Ezra onside. Gol tersebut sah dan menjadi penentu kemenangan Maung Bandung dengan skor 1-2.

Baca Juga : Mayang Amoy Ingatkan Persib untuk Waspadai Gerak Gerik Mantan di Skuat Persis Solo

Berkat kemenangan ini, Persib mengoleksi 26 poin dan menggeser Persita Tangerang dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1.

Yang agak mengherankan adalah posisi Persib di klasemen, seperti dipantau di website PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Minggu malam, 18 Desember 2022, pukul 19.00 WIB, berada di urutan 7, di bawah Arema FC yang juga mengoleksi 26 poin.

Sebab jika mengacu pada aturan head to head, seharusnya Persib berada di atas Arema, karena pada pertemuan pertama musim ini, Persib menang 2-1 di markas Singo Edan.

Belum terkonfirmasi apa alasan yang membuat posisi Persib berada di belakang Arema, meski secara head to head unggul atas Singo Edan. Head to head masih dijadikan landasan pertama untuk menentukan peringkat ketika ada dua tim atau lebih yang memiliki poin sama seperti tertuang dalam Pasal 9 Regulasi Liga 1 musim 2022-2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Klasemen selengkapnya

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini