Mayang Amoy Ingatkan Persib untuk Waspadai Gerak Gerik Mantan di Skuat Persis Solo

Mayang Amoy Ingatkan Persib untuk Waspadai Gerak Gerik Mantan di Skuat Persis Solo Bobotoh geulis asal Suci, Kota Bandung, Mayang Sari atau Mayang Amoy. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan kembali mendapatkan jalan terjal di pekan ke 15 Liga 1 2022/2023 kontra Persis Solo, pada sore hari ini, Minggu, 18 Desember 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Tentunya ini akan menjadi laga yang menarik, mengingat Persis Solo memiliki sejumlah mantan pemain Persib, salah satunya pemain vital ketika Persib meraih gelar juara ISL 2014.

Bobotoh geulis asal Suci, Kota Bandung, Mayang Sari atau yang akrab disapa Mayang Amoy itu mewanti-wanti agar Persib mengantisipasi sejumlah mantan pemain Persib di skuat Persis Solo. Pasalnya Mayang menilai mantan pemain Persib selalu memiliki motivasi berlipat saat berjumpa dengan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Prediksi Starting XI Persib Bandung vs Persis Solo: Rotasi Akan Dilakukan Luis Milla

Meski 3 dari 5 nama mantan Persib berada di usia tidak muda lagi, tetap saja bahwa ketiganya, yakni Fabiano Beltrame, Samsul Arif, dan Ferdinan Sinaga sangat berbahaya.

Sedangkan dua nama lainnya yakni pemain jebolan Diklat Persib, yakni Alfath Fathir dan Sutanto Tan dinilai Mayang jufa sama berbahaya karena selalu memberikan kontribusi terhadap tim Laskar Sambernyawa.

"Prediksi atau taktik untuk menghadapi peris solo ya banyak mantan pemain dari persib seperti Ferdinan, Samsul arif, Fabiano, Alfath Fathir itu pemain pemain yang cukup masih berbahaya walaupun usia sudah tidak muda lagi, tapi mereka pemain-pemain yang produktif," ujar ibu dua anak itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Baca Juga: Bobotoh Minta Luis Milla Turunkan Penyerang Lokal Kala Kontra Persis Solo

Perempuan yang juga host di program PERSIB AING itu mengingatkan agar sektor bertahan Persib meningkatkan konsentrasinya demi membendung serangan tim besutan Leonardo Medina itu. Namun menurut Mayang, Persib juga harus piawai mengambil kesempatan menyerang agar dapat meraih poin maksimal di laga tersebut.

"Persib untuk belakang tetap, defend harus, tapi, tidak terlalu harus defend karena kitapun harus mengejar poin, artinya defend disini harus dengan pergerakan belakang dengan serangan balik atau permainan menyerang tetap harus mengandalkan gelandang-gelandang ataupun sayap yang untuk mendobrak pertahan Persis Solo," tambahnya.

Mayang juga optimis Persib akan melalui laga ini secara apik, mengingat Persib memiliki keunggulan dari materi pemain dan skema permainan dari Luis Milla.

"Dengan materi, kita berani sebetulnya untuk menghadapi persis solo ini, apalagi kalau bisa Febri dan Beckam bisa bermain juga itu bisa untuk menajamkan gelandang serang itu lebih bagus,"

"Tapi tidak ada yang perlu harus sangat di khawatirkan sih sebetulnya untuk menghadapi Persis Solo dengan banyak permainan mantan yang tentunya mereka tau strategi Persib, tapi dengan strategi yang dulu dengan pelatih-pelatih yang dulu, sekarang kan dengan racikan Luis Milla, bedanya kita punya poin plus itu." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini