Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Menang Dramatis Berkat Gol Telat Ezra Walian

Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Menang Dramatis Berkat Gol Telat Ezra Walian Selebrasi Ciro Alves usai cetak gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Persis Solo harus rela dalam lanjutan pekan ke 15 Liga 1 2022/2023 pada Minggu, 18 Desember 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Ezra Walian berhasil memainkan peran antagonis bagi Persib Bandung dengan mencetak gol di penghujung pertandingan sekaligus mengantarkan timnya menang dengan skor 1-2.

Entah apa yang ada di benak para pemain Persib yang terus dikurung setelah kick off di babak kedua. Hasilnya Persib sangat sulit keluar dari tekanan dan kerap menciptakan kesalahan di daerahnya sendiri.

Baca Juga : Link Live Streaming Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Tekanan demi tekanan yang diberikan Persis Solo akhirnya berbuah hasil melalui dada dari Irfan Bachdim di menit 55. Bermula dari umpan Ryo Matsumura di usai melewati Henhen Herdiana, Irfan Bachdim langsung menyambar bola dengan dadanya, skor berubah menjadi 1-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tertinggal 1 gol, Persib bereaksi dengan langsung menciptakab peluang melalui kaki dari Ciro Alves. Sayangnya bola sepakan Ciro masih mampu ditepis Gianluca Pandeynuwu yang terbang berusaha menjangkau bola.

Kini giliran Persib yang berusaha mengubah situasi dengan mengandalkan skema yang sudah dirancang. Hasilnya, Ciro Alves sukses mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Persis, skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah imbang 1-1, permainan Persis Solo menjadi bringas hingga menyebabkan sejumlah pelanggaran dan membuat para pemain Persib naik pitam. Ketidakpuasan pemain Persib juga ditambah dengan kepemimpinan wasit Tabrani yang terlihat sering keliru dalan mengambil keputusan.

Baca Juga : Hasil Sementara Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Terkurung

Masuk menit 85, Persis Solo kembali menguasai permainan dengan mengurung skuat Maung Bandung. Bahkan Persib justru lebih sibuk bertahan ketimbang menyerang karena Persis selalu memiliki cara untuk meredam tim Maung Bandung ketika membangun serangan.

Secara mengejutkan, Persib berhasil mengembalikan keadaan di pengujung babak kedua melalui sundulan Ezra Walian usai menerima bola liar.

Ezra Walian sukses menyundul bola ke pojok gawang Gianluca yang hanya terperangah menyaksikan bola melewat dihadapannya, skor berubah 1-2, sekaligus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini