Tak hanya Pemain, Lapangan pun 'Kelelahan' Akibat Jadwal Padat Liga 1, Begini Kata Luis Milla

Tak hanya Pemain, Lapangan pun 'Kelelahan' Akibat Jadwal Padat Liga 1, Begini Kata Luis Milla Pelatih Persib, Luis Milla. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal padat kompetisi Liga 1 2022/2023 tak hanya berdampak terhadap tim, terutama pemain yang mulai keletihan, juga sarana pertandingan.

Kondisi lapangan sejumlah stadion yang menjadi sarana pertandingan terlihat mengalami kerusakan karena terlalu sering digunakan untuk menggelar pertandingan dalam jangka waktu yang padat. Ditambah hujan yang kerap mengguyur.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menilai penurunan kualitas lapangan di sejumlah stadion cukup wajar. Pasalnya lapangan yang digunakan di kompetisi Liga 1 2022/2023, juga cukup 'keletihan' dan tak melewati masa perawatan yang maksimal.

Baca Juga : Link Live Streaming Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Bagi Luis Milla, hal itu wajar dialami sejumlah lapangan. Apalagi penggunaan lapangan dengan intensitas tinggi dan bobot pertandingan yang berat, tentu membuat lapangan tersebut semakin keletihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya ketika laga dilanjutkan ini ada banyak pertandingan yang dimainkan dengan masa jeda yang pendek. Ini normal ketika stadion digunakan terlalu sering dan lapangannya menjadi rusak," ujar pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 17 Desember 2022.

Kendati demikian, Luis Milla meminta anak asuhnya beradaptasi secara baik ketika dihadapkan situasi lapangan yang kurang baik. Apalagi ia selalu menginstruksikan anak asuhnya untuk selalu memandang semua hal secara positif demi melewati masa adaptasi.

Baca Juga : Hasil Sementara Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs Persib: Maung Bandung Terkurung

"Kami sudah siap beradaptasi dengan lapangannya dan selalu memandang sesuatu secara positif. Kami harus beradaptasi dengan lapangan, dengan lawan dan dengan situasi yang dihadapi," tutupnya.

Sejak kembali bergulir pada 5 Desember 2022, sisa enam pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 dipadatkan dengan sistem bubble atau gelembung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Ada lima stadion yang dipakai untuk menggelar sisa enam pekan pertandingan putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023, antara lain Stadion Manahan di Solo, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini