Leonardo Medina Ungkap Problem yang Bikin Persis Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Persib

Leonardo Medina Ungkap Problem yang Bikin Persis Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Persib Henhen Herdiana mengawal pemain Persis Solo, Alexis Messidoro dalam laga pekan 15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 18 Desember 2022. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui sulit bermain konsisten selama 90 menit dengan kondisi stamina yang kurang menunjang seperti saat menghadapi Persib Bandung.

Meski tampil cukup baik, terutama di babak pertama, tetapi Persis Solo harus mengakui keunggulan Persib 1-2 dalam laga pekan 15 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 18 Desember 2022.

Persis Solo sempat memimpin di menit 55 lewat gol Irfan Bachdim. Tetapi Persib mengejar dengan menyamakan skor pada menit 68 melalui gol Ciro Alves. Persib mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time lewat sundulan Ezra Walian.

Baca Juga : Messi Pastikan tidak Pensiun dari Timnas Argentina setelah Menangkan Trofi Piala Dunia

Leonardo Medina menilai, salah satu faktor yang membuat timnya gagal mempertahankan keunggulan adalah kondisi stamina para pemain yang kurang begitu baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya, ada penurunan stamina pemain ketika pertandingan memasuki menit 60. Tetapi itu, normal dialami pemain sepak bola di mana pun.

"Bukan hanya Persis Solo saja, tapi semua pemain di seluruh dunia ketika memasuki menit 60 pasti akan ada kekurangan stamina," kata Leonardo Medina, Minggu 18 Desember 2022.

Baca Juga : Daisuke Sato Akui Sulitnya Mengatur Napas di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1

"Dan jangan lupa bahwa kita sempat unggul terlebih dahulu dan satu poin yang ditekankan adalah pemain kita tidak mendapatkan kartu dan itu menjadi poin yang cukup menarik."

"Karena semua pemain seluruh dunia akan mengalami penurunan stamina di menit 60. Yang kita lakukan yaitu merespons permainan dan Persib lebih bagus," ujarnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persis Solo, akan hadapi Persebaya Surabaya pada pekan 16 Liga 1, Rabu 26 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini