Messi Pastikan tidak Pensiun dari Timnas Argentina setelah Menangkan Trofi Piala Dunia

Messi Pastikan tidak Pensiun dari Timnas Argentina setelah Menangkan Trofi Piala Dunia Gambar vector Lionel Messi. (AbdullahMunzer Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Lionel Messi memastikan dia tidak akan gantung sepatu di level internasional atau negara setelah menjadi kapten Argentina dalam kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Lionel Messi yang berusia 35 tahun telah berjanji untuk terus memimpin skuad Argentina setelah menjadi kapten La Albiceleste untuk meraih kemenangan di Piala Dunia setelah mengandaskan Prancis dalam laga final lewat drama adu penalti di Stadion Lusail Iconic, Minggu malam 18 Desember 2022.

"Tidak, saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina," katanya kepada TyC Sports setelah kemenangan adu penalti yang epik atas Prancis, yang oleh banyak orang disebut sebagai salah satu final Piala Dunia terbaik dalam sejarah.

"Saya ingin terus bermain sebagai juara Piala Dunia dengan seragam Argentina," ungkap Messi yang juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Daisuke Sato Akui Sulitnya Mengatur Napas di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sang superstar sepak bola membuka skor untuk Argentina lewat tendangan penalti pada menit 23 dan kembali mencetak gol di perpanjangan waktu untuk membawa Argentina memimpin 3-2 di pertandingan ke-108.

Tetapi kehebatan Kylian Mbappe rekannya di PSG, membuat Messi dan Argentina harus menentukan nasib lewat adu tendangan penalti.

Kapten Argentina itu telah memecahkan beberapa prestasi bersejarah, termasuk menjadi pemain pertama yang mencetak gol di babak penyisihan grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final dalam satu edisi Piala Dunia.

"Gila kalau itu terjadi seperti ini. Saya sangat menginginkannya. Saya tahu bahwa Tuhan akan memberikannya kepada saya. Saya punya perasaan bahwa itu akan menjadi seperti ini (jadi juara dunia)," kata Messi setelah pertandingan.

Baca Juga : Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggot, Begini Kata Shin Tae-yong

"Sekarang saatnya untuk menikmati. Lihatlah piala ini, indahnya. Kami sangat menderita, tapi kami berhasil. Kami tidak sabar untuk berada di Argentina dan melihat betapa gilanya hal itu (merayakan gelar juara bersama rakyat Argentina). Ini adalah trofi yang saya inginkan sepanjang hidup saya. Ini adalah impian saya sejak kecil,"

Sementara Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan pintu akan terbuka bagi Messi untuk kembali di Piala Dunia 2026 jika pesepakbola itu memilih untuk melakukannya.

"Pertama-tama, kami harus menyelamatkan dia dari satu tempat untuk Piala Dunia berikutnya pada 2026," kata Scaloni.

Baca Juga : Kebahagiaan Ganda Erwin Ramdani: Terima Kasih untuk Semuanya

"Jika dia ingin terus bermain, dia akan bersama kami. Dia lebih dari berhak untuk memutuskan apakah dia ingin tetap bermain untuk Argentina atau tidak, atau apa yang ingin dia lakukan dengan kariernya."

"Sangat menyenangkan bagi kami untuk melatih dia dan rekan satu timnya. Segala sesuatu yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya tidak tertandingi, sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Seorang pemain dan orang yang memberikan begitu banyak kepada rekan satu timnya."

Setelah merayakan gelar juara Piala Dunia di Argentina, Messi akan langsung kembali ke klubnya, Paris Saint-Germain karena juara Ligue 1 itu, akan melanjutkan kampanye mereka melawan Strasbourg pada 28 Desember.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini