Legenda Persib Terharu Melihat 'Persib Juara' di Pameran Foto Kilas Balik 22 Tahun Wartawan Foto Bandung

Legenda Persib Terharu Melihat 'Persib Juara' di Pameran Foto Kilas Balik 22 Tahun Wartawan Foto Bandung Legenda Persib Yusuf Bachtiar menyalami fotografer Pikiran Rakyat Andri Gurnita. (Dok panitia)

REPUBLIK BOBOTOH - Wartawan Foto Bandung (WFB) menggelar Pameran Foto Kilas Balik 22 Tahun WFB yang digelar di Aula Gedung PPK (YPK), Jalan Naripan Bandung, Senin 19 Desember 2022 hingga Ahad 25 Desember 2022 mendatang.

Dalam pameran tersebut berbagai macam karya foto jurnalistik anggota WFB ditampilkan, tak terkecuali foto-foto Persib di masa lalu hasil jepretan Andri Gurnita fotografer Pikiran Rakyat.

Foto-foto Persib tersebut menampilkan foto Yusuf Bachtiar pada Liga Dunhil dan foto-foto saat Persib menjadi juara Liga Indonesia untuk pertama kalinya.

Baca Juga : Eks Striker Persib Rayakan Keberhasilan Argentina Juara Piala Dunia 2022

"Saya sangat terharu, waktu itu kami (Persib) datang bertanding di Liga Indonesia dengan membawa spirit Bandung," ungkap Yusuf Bachtiar yang hadir dalam acara tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini karya yang tak bisa diuangkan, tapi bagaimana foto ini memberikan pesan positif pada masyarakat dan pemain Persib saat ini," imbuh pemain legenda bernomor punggung 8 ini.

Yusuf Bachtiar pun berharap semangat para pemain Persib terdahulu saat menjadi juara untuk pertama kalinya bisa menular ke setiap generasi.

"Saya berharap spiirit itu bisa menular pada generasi Persib sekarang agar bisa menjadi juara. Jangan hanya tahu dari orang tua saja, tapi generasi Persib sekarang bisa menyaksikannya dari karya-karya foto jurnalistik para wartawan foto Bandung," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pameran Foto Kilas Balik 22 Tahun WFB, Darma Legi menyebutkan foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil liputan seluruh anggota WFB mulai dari tahun 1994 hingga 2022.

Baca Juga : Leonardo Medina Ungkap Problem yang Bikin Persis Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Persib

"Ada ratusan karya foto yang masuk, namun setelah dikurasi ada 122 karya foto yang layak dipamerkan," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini