Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Menang Mudah, Malaysia Susah Payah

Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Menang Mudah, Malaysia Susah Payah Trofi Piala AFF. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Vietnam dan Malaysia meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup B Piala AFF 2022, Rabu 21 Desember 2022.

Menghadapi tuan rumah Laos, Vietnam tanpa banyak kesulitan menghancurkan lawannya dengan skor telak 6-0 di Stadion New Laos National, kota Vientiane.

Pesta gol Vietnam dibuka oleh Nguyen Tien Linh pada menit 15. Lima gol Vietnam lainnya masing-masing diciptakan Do Hung Dung 43', Ho Tan Tai 55', Doan Van Hau 58', Nguyen Van Toan 82', dan Vu Van Thanh 91.

Baca Juga : Reaksi Eks Striker Persib setelah Persita Takluk dari Mantan

Sementara Malaysia meski sukses mengandaskan Myanmar di Thuwunna Stadium, kota Yangon. Tetapi Malaysia meraihnya dengan susah payah dengan skor 0-1 lewat gol Faisal Halim di awal babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Malaysia bahkan nyaris kehilangan tiga poin, ketika Myanmar mendapatkan keuntungan dari tendangan penalti setelah bek Sharul Nazeem melakukan handball di menit-menit akhir laga.

Beruntung bagi Malaysia karena penjaga gawang mereka, Syihan Hazmi, bisa mementahkan tendangan penalti Myanmar yang dieksekusi Win Naing Tun.

Baca Juga : Alfredo Vera Klaim Permainan Persita Lebih Baik dari Persib

Lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2022, akan dilanjutkan pada Jumat 23 Desember 2022, di mana Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 16.30 WIB.

Sedangkan di pertandingan lain, Filipin yang takluk di laga pertama dari Kamboja, mencoba bangkit saat menjamu Brunei di Stadion Rizal Memorial, Manila.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini