Komentar Luis Milla setelah Persib Bandung Taklukkan Persita Tangerang

Komentar Luis Milla setelah Persib Bandung Taklukkan Persita Tangerang Aksi Ciro Alves di laga Persib kontra Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas buka suara terkait hasil yang didapat timnya dalam laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke 16 Liga 1 2022/2022.

Menurut Luis Milla, Persib kembali tampil dalam dua wajah berbeda di babak pertama dan babak kedua. Itu juga yang terjadi ketika hadapi Persis Solo di laga sebelumnya, tetapi dalam kondisi berbeda.

Pada babak pertama, ia mengakui Persib tampil cukup baik dan sesuai rencana. Semua pemain tampak sangat serius demi mendapatkan kemenangan dengan menciptakan banyak peluang.

Baca Juga : Hasil Piala AFF 2022: Vietnam Menang Mudah, Malaysia Susah Payah

"Saya suka dengan permainan tim di babak pertama, bagi saya mereka bermain dengan serius, fokus dan bagus ketika menguasai bola," kata pelatih asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan usai.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka kuat dalam bertahan, bagus ketika melakukan serangan balik dan bagus juga ketika menguasai bola. Mereka punya beberapa peluang untuk mencetak gol," ungkapnya.

Namun di babak kedua, ia melihat Nick Kuipers cs tampil dengan wajah yang berbeda ketika Persita melakukan sejumlah perubahan. Apalagi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mulai mengambil alih permainan dengan melancarkan banyak serangan.

Baca Juga : Reaksi Eks Striker Persib setelah Persita Takluk dari Mantan

"Tetapi di babak kedua memang berubah, itu normal karena Persita ingin menciptakan peluang dan mengubah permainan mereka menjadi lebih menyerang. Mereka bermain lebih langsung ke depan dan mencari second ball. Kami mengalami masalah di situasi ini dan lebih tertekan di 25 menit awal babak kedua," imbuhnya.

Namun setelah masuknya sejumlah pemain baru di babak kedua, situasi tersebut, berubah secara baik. Tekanan yang dilakukan timnya ketika Persita membangun serangan mampu berjalan baik demi meredam serangan tim lawan.

"Tapi setelah tim pelatih melakukan perubahan dengan memasukan pemain yang masih bertenaga, kami mulai melakukan pressing lagi dan bola jadi bisa menjauh dari area pertahanan kami. Saya rasa itu adalah kunci hingga Persita tidak terlalu nyaman memainkan bola di babak kedua dan kemenangan ada di tangan kami," tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya, Persib ditantang Persikabo 1973. Dua laga tersebut sama-sama digelar pada Sabtu, 24 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini