Persiapan Singkat Tanpa Latihan, Pelatih Persib Gunakan Cara Ini untuk Hadapi Persita

Persiapan Singkat Tanpa Latihan, Pelatih Persib Gunakan Cara Ini untuk Hadapi Persita Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas mengaku tak bisa leluasa dalam mempersiapkan pasukannya di setiap pertandingan.

Hal itu disebabkan, Luis Milla tak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan Persib Bandung demi tampil maksimal di sepanjang pertandingan.

Jadwal antar pertandingan yang sangat padat, diakui Luis Milla menjadi tantangan baru.

Baca Juga : Penjelasan Kapolri Soal Nasib Putaran Kedua Liga 1 2022

Pelatih asal Spanyol itupun merasa persiapan Persib Bandung dalam menghadapi pertandingan selalu tidak maksimal akibat merasa keletihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, ia harus tetap mempersiapkan skuad Persib Bandung semaksimal mungkin.

Untuk itu pelatih asal Spanyol itu hanya memaksimalkan waktu yang sempit itu untuk mempelajari permainan tim lawan dan mencari titik terlemah dari setiap tim.

”Tentu saja tidak memungkinkan karena kami tidak memiliki banyak waktu," ujar pria berusia 56 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Selasa, 20 Desember 2022.

"Tidak mungkin menggelar latihan dan untuk melakukan persiapan seperti menghadapi Persita ini kami lebih ke menghimpun informasi soal Persita dan memberikan informasi itu kepada pemain. Kami tidak mempunyai waktu, kami tidak bisa memaksakan pemain untuk berlatih," imbuhnya.

Selain memberikan informasi untuk pemainnya, Luis Milla juga tak bisa memaksakan Persib untuk tetap berlatih. Namun ia tetap berusaha menjaga fisik dan mental bertanding timnya demi mendulang poin sempurna di setiap pertandingan.

Baca Juga : Luis Milla Sebut Persita Tim Yang Sulit Dikalahkan

"Untuk sekarang yang lebih diutamakan adalah pemain bertanding dengan mentalitas yang bagus, mentalitas yang positif, bermain untuk keluarga mereka karena itu spirit paling besar. Kami tidak punya waktu untuk berlatih, tidak ada waktu untuk melakukan persiapan, tapi ini dialami oleh semua klub," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini