Begini Penilaian Luis Milla Soal Penampilan Arsan dan Kakang

Begini Penilaian Luis Milla Soal Penampilan Arsan dan Kakang Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Achmad Jufriyanto menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kamis 22 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas memberikan penilaiannya terhadap dua pemain muda yakni Kakang Rudianto dan Arsan Makarin.

Kedua pemain tersebut mendapatkan menit bermain di laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke 16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022.

Arsan Makarin tampil sejak menit awal lalu ditarik keluar pada menit 55 digantikan Beckham Putra Nugraha. Sementara Kakang Rudianto masuk menggantikan Frets Butuan pada menit 68.

Baca Juga : Arsan Membumi Usai Bantu Persib Raih Kemenangan atas Persita

Menurut Luis Milla, Kakang Rudianto dan Arsan Makarin mampu memberikan dampak besar terhadap tim Persib Bandung yang sukses meraih poin sempurna di laga kontra Persita Tangerang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menjelaskan, Arsan Makarin mampu menampilkan permainan terbaiknya sejak menit awal untuk menyisir sektor sayap lawan.

Sejumlah peluang juga berhasil tercipta melalui kemampuannya, meski itu belum mampu membuahkan gol untuk tim Persib.

Hanya saja pada babak kedua, pelatih asal Sapnyol itu melihat kondisi fisik Arsan Makarin mulai menurun. Namun baginya, hal itu wajar terjadi karena eks punggawa Persip Pekalongan itu masih memerlukan waktu untuk berkembang.

"Menurut saya Arsan bermain dengan sangat baik, tapi hal yang normal di babak kedua kondisi fisiknya menurun," ujar Luis Milla kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sedangkan untuk Kakang Rudianto, Luis Milla menilai juga dapat memberikan kontribusi cukup baik demi mempertahankan keunggulan tim Persib.

Meski masuk di babak kedua, ia merasa, Kakang Rudianto memiliki visi bermain yang jelas dan mampu membantu tim ketika menyerang, maupun bertahan.

"Kakang juga sama, dia bermain di babak kedua dan bisa membantu tim, dia bermain dengan sangat bagus dan juga tampil dengan sikap yang bagus," imbuhnya.

Namun eks gelandang FC Barcelona itu masih mendapat sejumlah catatan yang harus diperbaiki oleh semua pemain muda. Ia optimis para pemain muda di skuat Persib dapat tumbuh dan menjelma menjadi pemain masa depan tim Maung Bandung.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Persib Bandung Taklukkan Persita Tangerang

"Pemain muda step by step dan perlahan berkembang," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini