Klasemen Grup A Piala AFF 2022 setelah Kemenangan Indonesia Atas Kamboja

Klasemen Grup A Piala AFF 2022 setelah Kemenangan Indonesia Atas Kamboja Selebrasi Egy Maulana Vikri setelah membobol gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia sukses melewati rintangan pertama di Piala AFF 2022 setelah mengandaskan Kamboja 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Seperti yang sudah diperkirakan pelatih Shin Tae-yong sebelum laga, Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Kamboja. Selain secara skor cukup tipis, permainan di lapangan pun Kamboja cukup bisa mengimbangi Indonesia.

Skuad Garuda membuka skor saat laga baru berjalan 7 menit melalui Egy Maulana Vikri setelah memaksimalkan crossing dari Pratama Arhan.

Baca Juga : Daftar Pemain Persikabo 1973 yang Absen di Laga Kontra Persib

Tetapi Kamboja merespons dengan cepat untuk menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Sareth Krya pada menit 16.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kerja keras Indonesia membuahkan hasil ketika umpan Ricky Kambuaya ke sisi kiri pertahanan Kamboja disambut Marselino Ferdinan yang lolos dari jebakan offside.

Setelah menggiring bola beberapa meter, gelandang Persebaya itu, kemudian mengirim umpan yang disambut Witan Sulaeman dengan maksimal untuk membuat Indonesia kembali unggul 2-1 di menit 35.

Baca Juga : Djanur Takjub Pencapaian Persib Bersama Luis Milla: Itu Luar Biasa

Setelahnya Indonesia tampil cukup mendominasi dan menciptakan banyak peluang, tetapi tak satu pun dimaksimalkan jadi gol.

Berkat kemenangan ini, Indonesia kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan mengumpulkan 3 poin di bawah Thailand dan Filipina.

Sementara di waktu hampir bersamaan, Filipina yang dipermalukan Kamboja di laga pertama menang 5-1 atas Brunei Darussalam.

Indonesia di pertandingan selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam pada Senin, 26 Desember 2022, di Stadion Kuala Lumpur.

Baca Juga : M Budiana Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Jawa Barat

Klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 (main, menang, imbang, kalah, selisih gol, poin)

1. Thailand 1 1 0 0 5-0 3

2. Filipina 2 1 0 1 7-4 3

3. Indonesia 1 1 0 0 2-1 3

4. Kamboja 2 1 0 1 3-3 3

5. Brunei 2 0 0 2 1-10 0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini