Setelah Febri dan Zalnando, Giliran Kiper Reky Rahayu Harus Absen dalam Waktu Cukup Lama Akibat Cedera

Setelah Febri dan Zalnando, Giliran Kiper Reky Rahayu Harus Absen dalam Waktu Cukup Lama Akibat Cedera Reky Rahayu. (Instagram Reky Rahayu)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu dipastikan harus menjalani pemulihan kondisi sekitar dua hingga tiga minggu ke depan.

Reky Rahayu harus menyusul Zalnando dan Febri Hariyadi yang lebih dulu mengelami cedera pada laga Persib Bandung melawan Dewa United.

Kiper bernomor punggung 34 tersebut mengalami cedera saat laga Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu 21 Desember 2022.

Dikonfirmasi Dokter tim Persib, Rafi Ghani dalam laman resmi Persib mengatakan, Reky Rahayu mengalami cedera di bagian bahu sebelah kanan.

Itu berdasarkan hasil pemeriksaan X ray dan USG musculoskeletal ditemukan ada robekan partial di ligamentum acromioclavikulare.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sepertinya perlu pemulihan 2-3 minggu. Saat ini sedang diterapi obat dan fisioterapi,” kata Rafi, melalui laman resmi Persib.

Baca Juga : Jelang Persib vs Persikabo, Luis Milla Masih Dibebani Masalah Pemain Absen

Rafi menjelaskan, kondisi Reky akan terus dipantau. Bahkan, jika diperlukan pemeriksaan penunjang, hal itu akan dilakukan di Bandung setelah skuad Maung Bandung menyelesaikan putaran pertama sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini.

"Sepulang dari sini akan observasi terus. Kalau memang membutuhkan pemeriksaan penunjang lain akan dilakukan di Bandung. Tapi mudah-mudahan Reky lebih cepat pulih dan mohon doanya juga supaya cepat sembuh,” ucapnya.***

Laga selanjutnya, Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-17 Liga 1 pada Sabtu 24 Desember 2022 pukul 18.00 di Stadion Manahan, Solo.

Laga Persib versus Persikabo jadi laga terakhir bagi Laskar Padjajaran. Namun untuk Persib masih menyisakan satu pertandingan yang tertunda yaitu melawan Persija Jakarta yang tertunda.

Baca Juga : TERPOPULER: Siapkan Kejutan Hadapi Persikabo, Luis Milla Soroti Penampilan Arsan dan Kakang, Hingga Kabar Baik dari Pemain Cedera

Seharusnya, Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung pada 2 Oktober yang lalu. Sayangnya, laga ini tak jadi digelar gegara tragedi Kanjuruhan yang akibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Hingga kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, belum mengeluarkan jadwal pertandingan Persib vs Persija.***

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini