Jelang Persib vs Persikabo, Luis Milla Masih Dibebani Masalah Pemain Absen

Jelang Persib vs Persikabo, Luis Milla Masih Dibebani Masalah Pemain Absen Pelatih Persib, Luis Milla, memimpin latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis 1 Desember 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-17 Liga 1 pada Sabtu 24 Desember 2022 pukul 18.00 di Stadion Manahan, Solo.

Laga Persib versus Persikabo jadi laga terakhir bagi Laskar Padjajaran. Namun untuk Persib masih menyisakan satu pertandingan yang tertunda yaitu melawan Persija Jakarta.

Seharusnya, Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung pada 2 Oktober yang lalu. Sayangnya, laga ini tak jadi digelar gegara tragedi Kanjuruhan yang akibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Untuk kondisi tim Persib, David da Silva dan Daisuke Sato sudah bisa Kembali memperkuat Persib setelah sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : TERPOPULER: Siapkan Kejutan Hadapi Persikabo, Luis Milla Soroti Penampilan Arsan dan Kakang, Hingga Kabar Baik dari Pemain Cedera


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Luis Milla harus kembali kehilangan pemainnya gegara hukuman kartu kuning, yakni Robi Darwis yang harus menepi.

Robi terkena akumulasi kartu kala Persib melawang Persita Tangerang di laga pekan ke-16 Liga 1 pada Rabu 21 Desember lalu.

Ia mendapatkan kartu kuning keempat saat melawan Persita pada menit ke-8. Akibatnya, pada pertandingan selanjutnya melawan Persikabo Robi tak akan ikut bermain.

Selain Robi, Luis Milla juga masih belum bisa menurunkan 6 pemain lainnya, yakni Febri Hariyadi, Zalnando, dan David Rumakiek, karena cedera.

Kemudian Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, yang sedang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Namun, kabar terbaru dari Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani terkait cedera yang didapat Febri Hariyadi dan David Rumakiek masih dalam masa pemulihan.

Baca Juga : Dokter Persib Sampaikan Kabar Baik dari Sejumlah Pemain yang Cedera

"Untuk David Rumakiek pun sama sedang menjalani pemulihan, dan Febri juga keluhan terakhirnya semakin membaik," kata Rafi.

Ia memohon doa kepada semua pihak agar para pemain yang mengalami cedera bisa segera pulih dan kembali merumput untuk membela tim Persib Bandung.

"Mudah mudahan atlit atlit kita ini seperti Febri, Zalnando, David Rumakiek, Reky Rahayu, sama sedikit ada masalah dari David da Silva semoga lebih cepat pemulihannya," kata Rafi.

Memiliki jeda dua hari menjelang laga kontra Persikabo, Maung Bandung tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan dalam sesi offivial traing.

Luis Milla dan jajarannya hanya memiliki waktu satu hari untuk mematangkan berbagai taktik dan strategi guna mempertahankan tren positif.

Sebagai informasi, Persib saat ini menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Tiga poin terakhir Persib didapatkannya ketika menang 1-0 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-16.

Baca Juga : Mendadak Dicoret Luis Milla dari Starting XI Persib, Begini Kondisi Teja Paku Alam

Kemenangan Persib itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Luis Milla selama melatih para Pangeran Biru. Luis Milla baru satu kali merasakan hasil imbang ketika melawan Dewa United pada pekan ke-14.

Jika Persib berhasil menang melawan Persikabo, maka kemenangan itu akan menjadi yang kedelapan kalinya bagi Luis Milla sejak dirinya melatih.

Pelatih asal Spanyol itu juga bertekad untuk melanjutkan tren positif tak terkalahkannya dengan motivasi besar yang dimiliki para skuad Maung Bandung.

Dengan absennya sejumlah pemain lantaran beberapa alasan, Luis Milla juga sudah menyiapkan rencana demi meraih kemenangan selanjutnya.

Salah satu dari sekian rencana yang dirancang, pria asal Spanyol itu berencana akan mengubah susunan 11 pemain utama di laga kontra tim asuhan Jajang Nurjaman tersebut.

Baca Juga : Persib Sampaikan Kabar Buruk, Reky Rahayu Absen Beberapa Pekan, Stok Kiper Terancam Pas-pasan

"Untuk laga berikutnya, kami hanya mempunyai waktu jeda tiga hari untuk melakukan recovery. Tentunya besar kemungkinan akan ada perubahan di susunan starting eleven karena banyak yang mengalami cedera," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai pertandingan kontra Persita Tangerang, Rabu, 21 Desember 2022.

Ia yakin, timnya tetap akan tampil baik, meski mengalami sejumlah perubahan pada susunan starting XI. Pasalnya, tren positif yang didapat timnya mampu meningkatkan kemenangan dan spirit untuk kembali mendapatkan kemenangan.

Dalam masa persiapan yang singkat ini, Luis Milla juga akan memantau sejumlah pemain yang nantinya akan diturunkan kontra tim berjuluk Laskar Pajajaran tersebut.

Menghadapi Persikabo 1973, Persib dipastikan bakal kembali diperkuat David da Silva dan Daisuke Sato, yang kembali dari skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga 1 setelah Bali United Gasak PSIS

"Tetapi saya tetap memiliki kepercayaan kepada tim karena tim tampil dengan kompak. Dalam dua hari ini saya akan memantau siapa yang akan mengisi posisi starter dan tentunya tim akan fokus untuk menghadapi laga berikutnya. Saya mau pemain memiliki mentalitas untuk memenangkan pertandingan," kata Luis Milla.**

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini