Telkom Peroleh Tiga Penghargaan pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022

 Telkom Peroleh Tiga Penghargaan pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022

RBNEWS – PT Tekom Indonesia memborong tiga penghargaan pada ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) Tahun 2022.

Ajang penghargaan terhadap inovasi ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini diserahkan secara langsung Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja untuk mewakili Gubernur Jawa Barat yang diterima oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin, pada acara penganugerahan yang diselenggarakan di Gedung Youth Centre Sport Bandung, Rabu 21 Desember 2022 lalu.

KIJB 2022 merupakan program yang diselenggarakan sebagai upaya untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan inovasi yang lebih fokus, terarah, mendalam dan berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dan percepatan pencapaian target pembangunan daerah di Provinsi Jawa Barat dengan lebih efektif dan efisien.

Tahun ini, KIJB diselenggarakan dengan mengusung tema ”Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Kemandirian”. Bersaing dengan 679 inovasi dari berbagai lembaga maupun institusi lainnya, inovasi Telkom dalam ajang penghargaan ini berhasil mendapatkan apresiasi dengan meraih Juara 1 Kategori BUMN/BUMD, Top 5 KIJB 2022 dan Top 21 KIJB 2022.

Program inovasi Telkom pertama yang memperoleh penghargaan dalam ajang penghargaan ini merupakan Inovasi Transformasi Digital Ekosistem Pertanian. Inovasi ini merupakan bentuk inisiatif untuk mewujudkan kehidupan petani yang lebih sejahtera, sektor pertanian yang berkelanjutan dan kedaulatan pangan melalui platform digital Agree.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, inovasi kedua yang berhasil meraih penghargaan adalah Transformasi Desa Digital. Program inovasi ini merupauan upaya solutif untuk dapat membentuk desa yang mandiri dan produktif dengan menghubungkan setiap entitas yang terdapat di desa ke dalam sebuah ekosistem digital untuk peningkatan kualitas Pemerintahan, Pelayanan, dan Ekonomi Desa.

Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin mengatakan penghargaan ini merupakan wujud komitmen Telkom dalam mendukung program-program pemerintah melalui inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui digitalisasi.

“Kami berharap kedepannya Telkom dapat berkontribusi lebih lagi dalam pembangunan dan mendorong pertumbungan ekonomi kerakyatan di Jawa Barat melalui implementasi inovasi digital ekosistem pertanian dan digitalisasi desa serta melahirkan inovasi baru yang solutif,” kata Syaifudin.

Penilaian yang dilakukan oleh para juri Pemprov Jabar pada kompetisi ini dilakukan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat dan pengukuran secara objektif pada masing-masing program. Atas pencapaian ini, diharapkan kedepannya dapat semakin menguatkan semangat Telkom dalam untuk dapat selalu memberikan solusi yang efektif dan berdampak bagi seluruh masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini