Luis Milla Soroti 3 Pemain Persib Masih Minim Bermain Sepanjang Liga 1 Musim Ini

Luis Milla Soroti 3 Pemain Persib Masih Minim Bermain Sepanjang Liga 1 Musim Ini Pelatih Persib Bandung Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sepanjang bergulirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/2023, mayoritas pemain Persib Bandung memiliki menit bermain yang tinggi.

Hanya saja terdapat sejumlah pemain yang masih kesulitan menembus skuat utama Persib sehingga kurang mendapatkan menit bermain.

Dari 25 pemain yang diboyong untuk menuntaskan putaran pertama Liga 1 2022/2023, setidaknya ada 3 pemain yang minim menit bermain. Mereka ialah Satrio Azhar, Ridwan Ansori, dan Eriyanto.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas buka suara terkait minimnya jam terbang bagi sejumlah pemain Persib.

Baca Juga : Kabar Baik dari Luizinho Passos Jelang Pertandingan Persib vs Persikabo


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengatakan hal itu situasi yang normal, mengingat adanya persaingan yang ketat di dalam skuat Maung Bandung.

"Saya senang dengan semua pemain di tim dan hal yang normal ketika ada tim memiliki 24-25 pemain, ada 2-3 pemain yang kurang mendapat kesempatan bermain. Tapi menurut saya, mereka tetap penting untuk membuat persaingan di dalam tim, dalam sesi latihan hari demi hari," kata Luis Milla, Jumat 23 Desember 2022.

Meski persaingan tersebut cukup ketat, Milla menilai peluang turunnya sejumlah pemain yang minim menit bermain tetap terbuka lebar. Hanya saja ia harus memantau kesiapan para pemain tersebut di dalam sesi persiapan.

Apalagi dengan penyesuaian sistem dan format kompetisi, peluang bermain para pemain dengan jam terbang minim sangat besar.

Baca Juga : Selain Fisik, Ini Hal Paling Utama yang Disiapkan Persib vs Persikabo

Apalagi dengan penyesuaian kompetisi, ada banyak kemungkinan yang didapat timnya, termasuk cedera.

"Karena mungkin saja Ridwan dan Eriyanto bermain jika mereka menunjukan kinerja yang bagus di lapangan. Tapi saya tidak tahu, (akan memainkan mereka) dan itu mungkin saja. Karena ada banyak pemain yang tidak bisa bermain karena mengalami cedera dan bergabung dengan tim nasional," jelasnya.

Kendati demikian, ia tetap senang dengan gestur para pemain yang kurang menit bermain di dalam latihan.

Baca Juga : Setelah Febri dan Zalnando, Giliran Kiper Reky Rahayu Harus Absen dalam Waktu Cukup Lama Akibat Cedera

Mereka tetap menunjukan tekad yang kuat demi mendapatkan kepercayaan untuk tampil di pertandingan resmi.

"Tentu saja rencana saya adalah menurunkan starting eleven yang kompetitif dengan satu gaya dan karakter dan memiliki sikap yang bagus." tuntas Luis Milla.***

TONTON VIDEO INI

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini