Sukses Terselamatkan dari Kekalahan Atas Persikabo, Luis Milla Ungkap Rahasianya

Sukses Terselamatkan dari Kekalahan Atas Persikabo, Luis Milla Ungkap Rahasianya Pelatih Persib Luis Milla. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas tak menyangka dengan skema yang ditunjukan tim Persikabo dalam pertandingan lanjutan pekan ke 17 Liga 1 2022/2023.

Luis Milla menjelaskan Persikabo tampak berubah dibandingkan biasanya yang memeragakan permainan bertahan secara rapat dan dalam.

Menurut Luis Milla, skema permaianan Persikabo cukup menyulitkan tim Persib Bandung untuk mencetak gol.

Baca Juga: Djanur Heran dengan Keputusan Wasit Memperpanjang Waktu Pertandingan, Begini Katanya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya, tim besutan Djajang Nurdjaman itu memeragakan permainan bertahan yang rapat dan dalam.

Tentunya ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Luis Milla untuk mengarungi kompetisi musim ini. Terlebih hal itu kemungkinan akan kembali dijumpai Persib di peryandingan-pertandingan berikutnya.

"Saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka, spirit mereka di pertandingan tadi. Kondisinya sangat sulit karena lawan menurut saya cukup mengejutkan karena hanya fokus bertahan dan main dengan gaya seperti itu. Ini memungkinkan ke depannya, banyak tim yang bermain seperti itu." ujar Luis Milla kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Baca Juga: Hadapi Putaran Kedua, Persib Diprediksi Bakal Belanja Pemain Menyusul Badai Cedera dan Isu Hengkang

Saat gawangnya kebobolan satu gol, pria asal Spanyol itu tak memiliki cara lain dan harus tampil menyerang. Masuknya Victor Igbonefo juga menjadi salah satu taktik untuk mempertebal lini depan yang sepanjang pertandingan kesulitan mencetak gol.

Selain itu, Luis Milla melihat adanya titik lemah untuk dioptimalkan menjadi gol. Maka dari itu ia memerintahkan para pemainnya untuk menyerang dari sisi sayap dan memberikan umpan silang ke depan gawang Persikabo.

Meski demikian, eks pelatih Timnas Indonesia itu tetap bersyukur karena timnya selamat dari kekalahan.

"Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang. Saya rasa di akhir kami punya peluang lebih banyak setelah melakukan perubahan dengan memasang Victor sebagai striker dan itu memberi tambahan pemain pada area kotak penalti lawan,"

"Lalu kami bermain dengan lebih melebar, melakukan serangan dari sisi dan melepas umpan silang. Saya rasa perubahan itu mengubah jalannya pertandingan dan akhirnya membuat skor menjadi imbang." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini