Hasil Piala AFF 2022: Thailand Hajar Filipina, Beban Indonesia Jadi Rada Ringan

Hasil Piala AFF 2022: Thailand Hajar Filipina, Beban Indonesia Jadi Rada Ringan Trofi Piala AFF. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Thailand kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 yang sebelumnya sempat dikuasai Indonesia.

Itu setelah Thailand menghancurkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thammasat, Senin malam, 26 Desember 2022.

Striker andalan Thailand, Teerasil Dangda memborong dua gol pada menit 3 dan 41 lewat penalti. Sementara dua gol Thailand lainnya diciptakan Adisak Krairon dan Suphanan Bureerat.

Baca Juga : Persib tak Terkalahkan dalam 9 Laga Terakhir, Jupe: Kita Gak Ada Target Khusus

Dengan kemenangan ini, Thailand kembali memimpin klasemen Grup A dengan mengumpulkan 6 poin dari dua kali bertanding, unggul selisih gol atas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi kemenangan Thailand atas Filipina di sisi lain secara tidak langsung membuat beban Indonesia jadi berkurang.

Setidaknya, jika Indonesia bisa menahan imbang Thailand di pertandingan berikutnya, maka peluang lolos ke semifinal jadi lebih terbuka.

Baca Juga : Sempat Main Bareng Frets Butuan, Ini Profil Pemain yang Dikaitkan dengan Persib

Jika itu yang terjadi dan Thailand kemudian bisa mengalahkan Kamboja di pertandingan terakhir, maka Indonesia bisa lolos ke babak semifinal, apapun hasil pertandingan terakhir lawan Filipina.

Laga Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 29 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini