Jadwal Persib vs Persija Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Jupe

Jadwal Persib vs Persija Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Jupe Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, masih menunggu kepastian terkait jadwal pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta yang sempat tertunda akibat Tragedi Kanjuruhan.

Achmad Jufriyanto menjelaskan saat ini tim Persib masih diberikan jatah berlibur setelah menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/2023.

Achmad Jufriyanto mengatakan, saat ini tim Persib Bandung diliburkan sementara selama 10 hari. Nantinya setelah menghabiskan waktu berlibur itu, semua pemain akan berkumpul untuk melakukan persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga : Hasil Piala AFF 2022: Thailand Hajar Filipina, Beban Indonesia Jadi Rada Ringan

"Belum ada (kabar pertandingan lawan Persija), kita cuma dikasih tau sepuluh hari libur," ujar pemain bernomor 16 itu kepada awak media pada Senin, 26 Desember 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sambil menunggu kepastian pertandingan tersebut, pemain yang akrab disapa Jupe itu akan mengistirahatkan tubuh dan pikirannya dari sepak bola. Pasalnya ia merasa tubuh dan pikirannya harus diistirahatkan dari kegiatan sepak bola usai mengarungi pertandingan yang padat.

"Isi sama liburan dulu, 18 hari 6 pertandingan (jedanya) 3 hari main. Kalau kita lihat hasil akhir di beberapa pertandingan itu 1-0, 2-1 itu kan sangat ketat, itu bisa mencerminkan kalau tim setiap gameweek merasakan hal yang sama, recovery pemain, belum yang cedera, akumulasi," tambahnya.

Baca Juga : Persib tak Terkalahkan dalam 9 Laga Terakhir, Jupe: Kita Gak Ada Target Khusus

Baginya, jadwal pertandingan yang pada membuat sejumlah pemain mengalami cedera, bahkan sejumlah pemain harus mengalami cedera parah. Untuk itu, ia akan memanfaatkan waktu tersebut dengan baik agar kebugarannya kembali ke level terbaik ketika Persib mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Ini kita lihat saja berapa pemain berakhir cedera, ini efek jadwal padat, sekarang menuju pertandingan selanjutnya melawan persija kita dikasih waktu libur 10 hari untuk men-disconnect-kan (melupakan sejenak) dulu dari sepak bola, kumpul sama keluarga, kemudian mulai lagi latihan kita persiapkan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini