Sempat Main Bareng Frets Butuan, Ini Profil Pemain yang Dikaitkan dengan Persib

Sempat Main Bareng Frets Butuan, Ini Profil Pemain yang Dikaitkan dengan Persib Alwi Slamat. (MO Persebaya)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer paruh musim untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas, memproyeksikan minimal satu pemain anyar didatangkan. Fokus perhatian pelatih asal Spanyol itu, adalah sektor sayap kiri.

Itu menyusul cedera yang dialami para pemain yang biasanya dimainkan di posisi sayap kiri yakni Zalnando, David Rumakiek, dan Febri Hariyadi.

Baca Juga : Jupe Ungkap Kondisi Tersulit yang Dihadapi Persib selama Sistem Bubble

Nama bek sayap RANS Nusantara FC, Edo Febriansah, santer dibahas di media sosial oleh netizen, khususnya bobotoh sebagai pemain yang dinilai pas direkrut Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dipanggilnya Edo oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jadi bukti pemain berusia 25 tahun itu, merupakan salah satu pemain lokal terbaik saat ini di posisi sayap kiri.

Meski Luis Milla fokus mencari pemain baru untuk sayap kiri, namun muncul nama lain yang ramai dibahas netizen. Yang menarik, pemain tersebut bukan sepenuhnya spesialis sayap kiri.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia

Dia adalah Alwi Slamat, gelandang Persebaya Surabaya berusia 24 tahun yang perannya terbilang tak tergantikan di skuad Bajul Ijo. Selain Persib, Alwi Slamat juga dikaitkan dengan Bali United FC.

Seperti Edo, Alwi Slamat juga sedang menuju puncak penampilan di usia yang terbilang merupakan masa-masa emas seorang pesepakbola.

Meski lebih sering dimainkan sebagai gelandang, tetapi Alwi Slamat juga acap dimainkan sebagai fullback yang menunjukkan dia bisa sangat berguna bagi tim yang dibelanya.

Baca Juga : Jadwal Bola Malam Ini Liga Inggris Tayang di SCTV dan Moji

Hingga putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023, Alwi Slamat total sudah bermain dalam 14 pertandingan bersama Persebaya.

Alwi Slamat merupakan pemain kelahiran Tulehu, Maluku, pada 16 Desember 1998 yang memulai karier senior di Semen Padang pada tahun 2016.

Dia kemudian pindah ke PS TNI pada 2017 yang kemudian merger dengan PSMS Medan. Di PSMS, Alwi Slamat sempat bermain dengan winger Persib Bandung, Frets Butuan.

Baca Juga : Luis Milla Siapkan Oleh-oleh untuk Pemain Getafe

Biodata Alwi Slamat

Nama Lengkap: Muhammad Alwi Slamat

Lahir: Tulehu, 16 Desember 1998

Postur: 170 sentimer

Posisi: Gelandang / fullback

Karier Junior

2014-2015 Semen Padang

2016 PS TNI

Karier Senior

2016 Semen Padang

2017 PS TNI

2017-2018 PSMS Medan

2019-.... Persebaya Surabaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini