Rafni Asriani: Persib, Buku Pelajaran dan Warisan Bapak

Rafni Asriani: Persib, Buku Pelajaran dan Warisan Bapak Rafni Asrian (Dok pribadi)

REPUBLIK BOBOTOH - Cinta sebenarnya merupakan cinta tak beralasan, mungkin itulah kalimat yang pantas disematkan bagi Bobotoh asal Cianjur, Rafni Asriani. Gadis berusia 25 tahun itu mengaku sangat cinta terhadap Persib Bandung dan tak memiliki alasan secara jelas soal cintanya tersebut.

Kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Rafni Asriani menjelaskan, secara spesifik, alasan kecintaan kepada Persib tak bisa dijelaskan melalui kata-kata. Namun ada alasan yang sangat ia rasakan, bahwa kecintaannya kepada Persib seperti halnya menjaga warisan dari orang tua.

Sejak kecil, tepatnya saat duduk di bangku sekolah dasar, Rafni Asriani sudah dikenalkan kepada Persib oleh orang tuanya. Bahkan namanya juga sangat melekat dengan Persib, karena namanya diambil dari mantan pemain Persib, Heri Rafni Kotari.

Baca Juga : Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia: Pemain Serba Bisa Persib Berpeluang Dimainkan

"Katanya kalau udah cinta enggak ada alasan yah hehe. Tagline, Persib adalah warisan itu memang iya. Persib adalah salah satu warisan yang Bapak saya turunkan. Berawal dari Bapak yang suka Persib dari zaman Perserikatan, selalu dikasih makan berita Persib, dulu masih zaman langganan PR, tiap pulang sekolah rebutan buat baca halaman Persib. Diajak ke stadion, kandang ataupun tandang,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bahkan, enggak jarang saya dan kakak-kakak sering dijadikan alasan izin buat nonton Persib ke Mamah, bilangnya: “Mau jagain anak-anak nonton Persib”, padahal yah Bapak saya yang paling menggebu. Juga funfactnya, nama saya terinspirasi dari nama pemain Persib, Hari Rafni Kotari. Jadi, seolah melekat. Kalau ditanya apa yang buat saya suka Persib, jujur enggak ada alasan spesifik. Udah ngalir aja," ucap Rafni.

Selama menjadi Bobotoh, ada banyak pengalaman menarik yang sudah ia lalui. Yang paling teringat ialah tetap membawa sejumlah buku pelajaran ketika hendak menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 antara Persib kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno.

Ia mengatakan alasannya membawa sejumlah buku pelajaran ialah untuk tetap bisa belajar demi lolos ke salah satu Universitas Negeri yang diidamkannya.

"Banyak. Satu diantaranya saya pernah bawa buku pelajaran ke stadion karena besoknya ujian. Pernah juga bolos gak ikut psikotest buat masuk kuliah demi nonton Final Piala Presiden lawan Sriwijaya FC, padahal udah bayar testnya hehe," imbuhnya.

Disinggung soal pemain favoritnya, perempuan yang berprofesi sebagai master of ceremony atau pembawa acara itu mengaku tak memiliki pemain favorit. Pasalnya ia memfavoritkan tim Persib secara keseluruhan.

Namun apabila mendapatkan kesempatan berjumpa dan menghabiskan waktu bersama, Rafni mengaku ingin berjumpa dua pemain, yakni Hariono dan Beckham Putra. Ia mengatakan menarik bagi banyak orang terkait perjalanan karir dua sosok tersebut, oleh karena itu ia sangat ingin tahu karir keduanya jauh lebih dalam.

Baca Juga : 2 Pemain yang Potensial Hengkang dari Persib di Putaran Kedua Liga 1

"Kalau dulu saya pengen berkesempatan bertemu dengan Hariono, karena Hariono salah satu pemain yang progress karirnya berkembang di Persib. Kalau sekarang, jika dikasih kesempatan saya ingin bertemu sama Beckham Putra Nugraha. Spending time dan ngobrol aja sih kayanya, pengen tahu lebih dalam proses dia sampe titik ini. Karena secara umur kan dia masih muda dengan karir yang cukup cemerlang." tutup pemilik akun Instagram @rafniasriani itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini