Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia: Pemain Serba Bisa Persib Berpeluang Dimainkan

Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia: Pemain Serba Bisa Persib Berpeluang Dimainkan Rachmat Irianto. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, berpeluang tampil di laga kedua Timnas Indonesia pada Grup A Piala AFF 2022 menghadapi Brunei Darussalam.

Rian, sapaan Rachmat Irianto, yang dikenal serba bisa itu, kemungkinan bakal dimainkan pelatih Shin Tae-yong sejak menit awal saat hadapi Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Senin 26 Desember 2022.

Di pertandingan pertama Indonesia lawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat 23 Desember 2022, Rian tidak dimainkan pelatih Shin Tae-yong.

Salah satu indikasinya adalah kehadiran Rian di sesi konferensi pers jelang pertandingan Brunei vs Indonesia pada Minggu, 25 Desember 2022.

Baca Juga : 2 Pemain yang Potensial Hengkang dari Persib di Putaran Kedua Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rian hadir mendampingi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan keterangan pers terkait kesiapan skuad Garuda menghadapi Brunei.

Pemain berusia 23 tahun itu, bertekad membantu Indonesia meraih kemenangan kedua untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Apalagi, menghadapi Brunei nanti, dikabarkan suporter Indonesia akan hadir memberikan dukungan langsung kepad skuad Garuda di Stadion Kuala Lumpur.

Baca Juga : Jadwal Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia: Starting XI Garuda Dipastikan Berubah

"Saya senang bisa mendapat dukungan suporter Indonesia di sini. Kami akan lakukan yang terbaik untuk menampilkan permainan terbaik," ungkap Rian dikutip dari iNews, Minggu 25 Desember 2022.

"Kami akan hibur suporter Indonesia yang datang ke stadion, semoga stadion penuh," pungkas Rian, putra dari legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Sementara Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan akan melakukan rotasi saat melawan Brunei. Langkah itu perlu dilakukan karena sistem penyelenggaraan Piala AFF 2022 tidak difokuskan di satu tempat dengan jadwal yang relatif padat.

Baca Juga : Djanur Ungkap Rencana Persikabo Datangkan Pemain Anyar di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat," kata Shin Tae-yong saat jumpa pers di Stadion KLFA dikutip dari website PSSI, Minggu 25 Desember 2022.

"Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya," tambahnya.

Pertandingan Piala AFF 2022 Brunei vs Indonesia akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin sore 26 Desember 2022, pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini