Tidak Ada Istilah Pemain Lapis Dua di Timnas Indonesia

Tidak Ada Istilah Pemain Lapis Dua di Timnas Indonesia Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Kamboja. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Rotasi pemain menjadi pilihan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menggunduli Brunei Darussalam 7-0 pada babak penyisihan grup A Piala AFF 2022, Senin 26 Desember 2022.

Bila dibandingkan dengan 11 pemain utama pada laga perdana melawan Kamboja, hanya ada tiga pemain yang dimainkan melawan Brunei.

Asnawi Mangkualam, Nadeo Argawinata, dan Egy Maulana Vikri adalah tiga pemain utama yang bertahan saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei.

Baca Juga : Luis Milla Pilih Tinggalkan Bandung, Bali Jadi Tujuannya

Sementara 9 pemain lainnya, tidak masuk dalam daftar 11 pemain inti menghadapi Kamboja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai, kemenangan besar Timnas Indonesia atas Brunei tak lepas dari kualitas pemain yang merata.

Mochamad Iriawan menegaskan, tidak ada istilah pemain pelapis di skuad Garuda dalam Piala AFF 2022.

"Hasil melawan brunei menunjukan kualitas pemain timnas sama. Tidak ada lapis kedua. Semua bisa menunjukan kemampuan terbaiknya," tegas Mochamad Iriawan dikutip dari Antara.

Saat menghadapi Brunei, lima pemain baru yaitu Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, dan Yakob Sayuri berhasil mencetak gol.

Sementara dua gol lainnya dicetak Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, yang keduanya masuk dalam daftar 11 pemain inti melawan Kamboja.

"Siapa pemain yang diturunkan pasti disesuaikan dengan kebutuhan tim. Seperti saat lawan Brunei maupun lawan Kamboja. Lawan Thailand pasti ada rotasi," ujar Mochamad Iriawan.

Selanjutnya Timnas Indnoesia akan menghadapi Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga : Selain Pilar RANS Nusantara, Pemain Ini Juga Sempat Dirumorkan Masuk Radar Persib

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Sementara Thailand unggul selisih gol di posisi puncak dengan poin yang sama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini