Persib Diliburkan 10 Hari Sebelum Hadapi Persija

Persib Diliburkan 10 Hari Sebelum Hadapi Persija Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung diberikan jatah libur 10 hari oleh pelatih Luis Milla usai laga terakhir putaran pertama bubble Liga 1 2022 melawan Persikabo, Sabtu 24 Desember 2022 lalu.

Persib menyisakan satu pertandingan tunda kontra Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada pekan 11, Ahad 2 OKtober 2022.

Batalnya laga Persib vs Persija tak lepas dari tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban jiwa satu hari sebelum laga, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga : Hasil Piala AFF 2022: Thailand Hajar Filipina, Beban Indonesia Jadi Rada Ringan

Libur 10 hari yang diberikan tim pelatih, tak lepas dari padatnya jadwal pertandingan putaran pertama bubble Liga 1 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib melakoni 6 pertandingan dalam waktu 18 hari atau memainkan pertandingan tiap tiga hari sekali.

"Ini kita lihat saja berapa pemain berakhir cedera, ini efek jadwal padat, sekarang menuju pertandingan selanjutnya melawan Persija kita dikasih waktu libur 10 hari untuk mendiskonekan dulu dari sepak bola, kumpul sama keluarga, kemudian mulai lagi latihan kita persiapkan," ungkap Achmad Jufriyanto.

Jadwal Persib vs Persija Masih Abu-abu

Jadwal pertandingan tunda Persib vs Persija sampai saat ini masih belum diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Pelatih Persib Luis Milla masih menunggu kabar resmi dari operator kompetisi.

"Saya mengharapkan ada kabar resmi kapan dimulainya lagi liga. Apakah tanggal 9, 10 atau 11 (Januari) saya tidak tahu dan hingga saat ini belum ada informasi resmi," kata Luis Milla.

Sementara itu, PT LIB sebelumnya sempat menyampaikan bahwa tiga pertandingan tunda putaran pertama Liga 1 akan digelar sebelum digelarnya putaran kedua.

Baca Juga : Luis Milla Pilih Tinggalkan Bandung, Bali Jadi Tujuannya

"Selama Piala AFF 2022 kami tidak bertanding tapi kami berharap pada 14 Januari 2023 putaran kedua Liga 1 2022/2023 bisa berjalan," kata Sudjarno dikutip dari Bolasport, Kamis 22 Desember 2022.

"Kami berharap bahwa akhir Desember 2022 ini sudah keluar hasil penilaian ulang. Sebab, kami sudah mengajukan tiga pertandingan tunda pada 9, 10, 11 Januari 2023," ucap Sudjarno.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini