Harapan Filipina Kandas 'gara-gara' Indonesia dan Thailand

Harapan Filipina Kandas 'gara-gara' Indonesia dan Thailand Trofi Piala AFF. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Filipina jadi pihak yang paling dirugikan karena hasil imbang di laga Timnas Indonesia vs Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia bermain imbang 1-1 kontra Thailand dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand membuat Filipina dipastikan tersingkir dari turnamen sepak bola paling akbar di kawasan ASEAN tersebut.

Baca Juga : 3 Pemain Persib Bandung Habis Kontrak, Ini yang Ditakutkan Teddy Tjahjono

Harapan Filipina awalnya ditumpukan kepada Thailand, yang beberapa hari lalu menggebuk mereka dengan empat gol tanpa balas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Andai Thailand mengandaskan Indonesia, peluang The Azkals lolos ke semifinal masih ada, dengan asumsi mereka mengalahkan skuad Garud di laga terakhir.

Tetapi kenyataannya Filipina harus tereliminasi dari persaingan memperebutkan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga : Komentar David Da Silva Setelah Cetak 13 Gol Tempati Top Skor Liga 1 dan Targetnya di Putaran Dua

Sekalipun mengalahkan Indonesia di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022, poin akhir yang dimiliki Filipina tak cukup untuk finish di 2 besar Grup A Piala AFF 2022.

Filipina dalam tiga laga yang sudah mereka lakoni, menang sekali atas Brunei Darussalam dengan skor 5-1 serta kalah dua kali dari Kamboja 2-3 dan Thailand 0-4.

Sementara Indonesia di pertandingan terakhir melawan Filipina pada 2 Januari 2023 mendatang, cukup bermain imbang, apapun hasil di laga lain yang mempertemukan Thailand vs Kamboja.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini