Dokter Persib Beberkan Peluang Main David da Silva dan Febri di Laga Kontra Persija

Dokter Persib Beberkan Peluang Main David da Silva dan Febri di Laga Kontra Persija David da Silva saat menjalani latihan di Stadion Sidolig, Senin 31 Oktober 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sepertinya akan mendapatkan suntikan tenaga di laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/2023 kontra Persija Jakarta yang rencananya akan digelar pada 11 Januari 2023, mendatang.

Suntikan tenaga itu bukan dari pemain rekrutan baru, melainkan karena kondisi sejumlah pemain yang cedera diprediksi bakal pulih dalam waktu dekat ini.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengatakan, saat ini terdapat sejumlah pemain yang diprediksi bisa segera pulih di masa persiapan kontra Persija.

Baca Juga : Kabar Baik Terkait Cedera yang Dialami David da Silva

Hanya saja penentuan tersebut tak bisa ia tentukan hari ini, mengingat Persib masih memiliki beberapa hari untuk melakukan persiapan dalam sesi latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Lawan Persija, Insyaallah, tapi kan masih ada beberapa hari latihan memang terus terang untuk atlet tidak bisa menentukan saat ini," ucap Rafi kepada awak media, Rabu, 4 Januari 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, Persib Bandung sempat diterpa badai cedera yang membuat kekuatan tim sedikit goyah. Cedera tersebut menimpa David Rumakiek, Zalnando, Febri Hariyadi, Reky Rahayu, dan David da Silva.

Baca Juga : Dokter Persib Ungkap Kondisi Terkini Zalnando

Khusus untuk Zalnando dan David Rumakiek, kedua pemain itu dipastikan tak akan tampil karena mengalami cedera serius. Sedangkan David da Silva dan Febri Hariyadi memiliki peluang besar untuk tampil karena diprediksi akan pulih dalam waktu dekat.

Rafi menjelaskan, masih ada waktu persiapan yang akan dilalui Persib untuk menghadapi partai panas tersebut. Nantinya selama masa persiapan itu dilalui, barulah ia bisa memberikan rekomendasi kepada pelatih terkait kebugaran setiap pemain.

"Ini baru tanggal 4 persiapan untuk tanggal 11 karena nanti di sesi latihan tahunya cedera, jadinya dipastikannya nanti h-1 sebelum tanding," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini